Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persik Matangkan Persiapan Jelang Lawan Bali United

Pelatih Marcelo Rospide terus mematangkan persiapan Persik Kediri

KEDIRI (global-news.co.id) – Jelang laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24, Persik Kediri menghadapi Bali United FC yang akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (5/2/2024) malam.

Dipimpin pelatih Marcelo Rospide tim terus mematangkan persiapan. Kini Arthur Irawan dkk memasuki pemantapan taktikal. Mulai dengan mencoba beberapa situasi untuk melawan tim yang berada di posisi ke-2 klasemen sementara itu.

“Misalnya dua lawan dua pemain. Kemudian lima lawan empat. Bagaimana menghadapi strategi empat pemain belakang lawan. Ini semua bagian dari persiapan taktikal melawan Bali United nanti,” tutur pelatih asal Brasil itu.

Pada laga melawan Bali United ini, Arthur Irawan dkk bertekad meraih poin maksimal untuk bisa berada di posisi yang lebih baik lagi.

Meskipun rekor sembilan kali kemenangan Persik sulit untuk dilakukan saat ini. Tetapi jika memiliki kesempatan untuk memutus rekor itu, Marcelo Rospide akan melakukannya. Jika tidak dia tidak ambil pusing. Karena menurutnya yang paling penting, Persik harus lebih baik dari musim lalu.

“Sembilan kali kemenangan beruntun itu rekor yang luar biasa. Sulit dipecahkan,” imbuhnya.

Sementara itu bergabungnya Anderson bisa menjadi tambahan kekuatan untuk meraih poin penuh di kandang. Dia sudah mulai mengikuti latihan bersama tim, walaupun tiga pemain lainya, yakni Simen Lyngbo, Miswar Saputra dan Vava Mario Yagalo belum ikut latihan.

“Anderson meskipun belum 100 persen tapi sudah ikut latihan dan akan ditingkatkan terus kondisinya,” ujar Marcelo Rospide.

“Saya cukup kaget dengan Miswar baru cedera kemarin. Kemudian untuk Simen Lyngbo dan Vava akan dilihat kembali perkembangannya besok apakah sudah siap,” kata dia. (lib, kei)

baca juga :

Pakde Karwo Minta Eks Gafatar Berubah

Redaksi Global News

22 Mei, Pasien Positif Corona di Gresik Bertambah 27 Orang

Redaksi Global News

Sejumlah Komunitas Perguruan Silat Deklarasi Surabaya Damai

Redaksi Global News