Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Munster Senang Pelapis Persebaya Tunjukkan Performa Bagus

Persebaya meraih kemenangan 5-0 atas klub lokal Raka FC dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 November

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menyatakan para pemain pelapisnya menunjukkan perkembangan yang bagus untuk menjadi pengganti pemain utama dalam mengarungi sisa pertandingan Liga 1 musim 2023/2024.

”Sangat penting bagi para pemain untuk mendapat waktu bermain. Apalagi mereka sudah berlatih dengan intens. Saya bilang ke pemain, tidak akan mengganti satu pun dari mereka. Tentu mereka harus bermain maksimal selama 90 menit,” kata pelatih asal Irlandia Utara, Sabtu (17/2/2024).

Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut menilai, pemain lapis kedua yang dimiliki Persebaya cukup bagus secara kualitas dan layak untuk bisa dapat berkontribusi bagi tim.

“Para pemain lokal, mereka tampil sangat baik karena di pertandingan terakhir, banyak pemain melakukan pressing di lini tengah lawan,” tuturnya.

Sebelumnya, Persebaya meraih kemenangan dengan skor 5-0 atas klub lokal Raka FC dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 November, untuk melihat perkembangan performa pemain lapis kedua.

Lima gol masing-masing diciptakan Alfan Suaib menit ke-11, Wildan Ramdhani menit ke-55, 67 dan 85(P), serta Chandra Waskito menit ke-90.

Munster mengatakan banyak sejumlah anak asuhnya yang bermain cukup bagus salah satunya Alfan, pemain yang baru saja dipromosikan ke tim senior dari tim EPA U-20.

Selain Alfan, Wildan adalah salah satu pemain yang bermain 90 menit, begitu juga Oktafianus Fernando dan para pemain bermain dengan intensitas tinggi.

Saat ini, Persebaya menempati posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total poin 30, dari 24 pertandingan. Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

Dalam putaran pertama, Persebaya berhasil mengalahkan Persita di kandang lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang saat ini berseragam Persis Solo. (ntr, ola)

baca juga :

Menang Lagi, Pesut Etam Tetap Jaga Tren Positif

Redaksi Global News

Positivity Rate Covid-19 di Surabaya Naik, Pemkot Gerak Cepat Masifkan Kembali Tes Swab Massal

Titis Global News

Prabowo Jadi Tamu Agung Pertama Jokowi

Redaksi Global News