Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Gabung Tim, Kiper Ernando Latihan Terpisah

Kiper Persebaya Ernando Ari menjalani latihan terpisah bersama tim fisioterapi di Lapangan B Gelora Bung Tomo, Senin (12/2) sore. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi berangsur pulih dari cedera bahu yang dialami saat melawan Bhayangkara FC (4/2). Nando sudah mulai berlatih bersama Bruno Moreira dkk di Lapangan B Gelora Bung Tomo, Senin (12/2/2024).

Pelatih kepala Persebaya Paul Munster menjelaskan kondisi pemain kelahiran 2002 itu perlahan menunjukkan perkembangan positif. Ia bersama Nando banyak melakukan pembicaraan untuk mengangkat mentalnya.

”Hari ini dia sudah gabung latihan, kondisinya jauh lebih baik. Nando sudah melakukan latihannya dan saya harap dia kembali secepatnya,” kata Munster.

Munster akan memantau perkembangan Nando dari hari ke hari hingga sepekan ke depan. Setelah itu baru bisa diputuskan bagaimana peluangnya untuk menghadapi Persita Tangerang (23/2). Dalam beberapa hari ke depan ia menjalani latihan ringan dan terpisah bersama tim fisioterapi.

”Dia sudah bisa melakukan beberapa gerakan, saya harap dia juga bisa meningkatkan lagi mentalnya,” ujar Munster.

Seperti diketahui, Nando menderita cedera saat melawan Bhayangkara FC, ia terjatuh dengan bahu sebelah kiri menjadi tumpuan sesuai menghalau tendangan bebas Matias Mier di menit akhir babak kedua. Karena cedera, ia harus digantikan oleh Andhika Ramadhani.

Musim ini, Nando mencatatkan 14 penampilan bersama Bajul Ijo. Ia menorehkan 35 save, 4 clearance, dan 3 cleansheet. (sba, ins)

baca juga :

Lagi, Pelajar Indonesia Kirim Eksperimen ke Stasiun Antariksa

Ibrahim Hasyim, Alumni, dan Almamater

gas

Banjir Lahar Semeru, Ratusan Warga Terdampak Mulai Mengungsi