Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Banyak Peluang Gol, Persebaya Raih Satu Poin dari Persita

Alfredo Tata melewati penjagaan pemain Persita Tangerang. (foto Persebaya)

TANGERANG (global-news.co.id) – Tertinggal di babak pertama Bruno Moreira dkk langsung berinisiatif menyerang sejak peluit babak kedua dibunyikan. Menit ke-53 Persebaya mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas Yan Victor didekat kotak penalti sayang tendangan Yan terlalu tinggi.

Untuk menambah daya gedor pelatih kepala Persebaya Paul Munster memasukan Oktafianus Fernando menggantikan Muhammad Iqbal. Hingga menit ke-70 solidnya pertahanan Laskar Cisadane membuat lini serang Bajul Ijo kesulitan.

Menit ke-72, Munster kembali merespon dengan memasukkan Kasim Botan dan Wildan Ramdhani menggantikan Andre Oktaviansyah dan Alfredo Tata.

Tiga menit berselang Persebaya mencetak gol. Kasim Botan melepaskan umpan true pass di dalam kotak penalti mengarah ke Paulo Henrique ke tiang jauh. Paulo langsung mengarahkan bola ke gawang Kartika Aji. Persebaya menyusul 1-1.

Menit ke-82 Paulo kembali membuka peluang usai memanfaatkan terobosan Robson, ia langsung membidik bola ke tiang dekat, sayang Kartika berhasil menepis bola.

Enam menit berselang Paulo kembali mengancam gawang Persita lewat tendangan sudut Robson. Bola mengarah tepat ke Paulo ia memenangkan duel udara mengarahkan bola di tiang jauh, sayang masih ada satu pemain yang menghalau bola dari gawang.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta, Persebaya tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 31 poin.

Seperti diketahui, Persebaya tertinggal di babak pertama laga lawan Persita. Gol bunuh diri Paulo Henrique pada menit ke-46, tertinggal 0-1, membuat Persebaya harus bekerja lebih keras di babak kedua untuk meraih poin.

Catur Pamungkas mencoba melewati penjagaan pemain Persita Tangerang. (foto Persebaya)

Bajul Ijo membuka peluang pertama saat lini bertahan Persita membuat kesalahan, Muhammad Iqbal berhasil merebut bola dari kaki pemain lawan. Iqbal langsung shooting dari jarak jauh tepat ke arah gawang, sayang tendangannya ditepis oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Pada 15 menit laga berjalan, Persita membalas serangan lewat tendangan keras Rifky Dwi dari luar kotak penalti. Beruntung Andhika Ramadhani melakukan save penting.

Tiga menit kemudian, Bajul Ijo mencatatkan shoot on target pertama, saat Bruno Moreira memberikan umpan ke Robson Duarte di dekat kotak penalti. Robson melepaskan tendangan namun sayang tendangan pemain asal Brazil itu masih terlalu lemah.

Menit ke-37 Persebaya hampir saja membuka keunggulan lewat Paulo Henrique memanfaatkan umpan terobosan Andre Oktaviansyah, bola tendangan Paulo masuk ke gawang Persita. Namun, sayang gol nya di anulir oleh wasit lantaran ia terjebak offside.

Semenit menjelang berakhirnya babak pertama gawang Andhika kebobolan lewat skema tendangan bebas, bola liar di mulut gawang gagal diantisipasi dengan baik oleh Paulo sehingga bola masuk ke gawang. Persita unggul 1-0.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Yudi Nurcahya tidak ada gol lagi yang tercipta. (sba, ins)

baca juga :

Yusril: Presiden saja Tidak Berwenang Berhentikan Kepala Daerah, Apalagi Instruksi Mendagri

Redaksi Global News

Indonesia Ingin G20 Jadi Contoh Atasi Perubahan Iklim

Redaksi Global News

Diskominfo Surabaya Lengkapi Penyimpanan Logistik Pemilu dengan CCTV

Redaksi Global News