Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Darin Pinsuwan, Bintang Thailand Pesaing Baru Megawati

JAKARTA (global-news.co.id) – Menjelang akhir putaran kelima liga voli Korea, GS Caltex mendatangkan pemain anyar asal Thailand Darin Pinsuwan.
Kemerosotan performa GS Caltex membuat klub tersebut melakukan pergantian pemain asing asal Asia. Iris Tolenada asal Filipina diganti Pinsuwan.

Berbeda dengan Tolenada yang berposisi sebagai setter, Pinsuwan adalah pemain dengan peran sebagai outside hitter.

Dilansir dari Volleybox, Pinsuwan yang memiliki tinggi 171 cm memiliki jangkauan lompatan hingga 294 cm pada saat melakukan spike dan 271 cm saat mengeblok.

Pemain 29 tahun itu merupakan salah satu punggawa timnas voli putri Thailand. Pinsuwan bahkan pernah meraih medali perunggu Asian Games 2014 ketika membela Negeri Gajah Putih.

Pinsuwan kembali dipanggil timnas pada dua tahun lalu serta turut berlaga di ajang Volleyball Nations League.

Sementara di level tim, Pinsuwan merupakan pemain yang lama bergabung dengan klub Khonkaen Star. Pinsuwan yang merupakan putri daerah Khonkaen membela klub kota kelahirannya itu sejak 2010 hingga 2023.

Bersama Khonkaen, Pinsuwan meraih gelar juara Liga Thailand pada 2012/2013 dan runner up pada 2020. Selain itu Pinsuwan juga membawa Khonkaen juara turnamen Thai-Denmark Super League pada 2013.

Pada tahun lalu Pinsuwan memperkuat Supreme Chonburi E Tech hingga kini, sebelum direkrut GS Caltex.

Pinsuwan juga tercatat pernah memperkuat tim Ninh Binh Lienviet Postbank asal Vietnam.

Saat memperkuat Supreme Chonburi tahun lalu, Pinsuwan mendapat kesempatan berlaga di Dodram Cup yang berlangsung di Korea Selatan. Supreme Chonburi merupakan tim undangan yang berlaga di ajang kejuaraan voli putri Korea.

Pada Dodram Cup tahun lalu, Pinsuwan mencetak 18 poin saat bertemu tim IBK Altos dan mengemas 10 poin ketika berhadapan dengan GS Caltex.

Pinsuwan rencananya tiba di Korea pada 20 Februari dan langsung bergabung dengan tim GS Caltex. (cnn, vol)

baca juga :

Hari Pertama Kerja, Wagub Sidak Pegawai Setdaprov Jatim

Agar Presisi dan Praktis, Saatnya Puskesmas di Surabaya Pakai Timbangan Bayi Digital

Piala Asia 2023: STY Nilai Pemain Perlu Pengalaman Lebih

Redaksi Global News