Global-News.co.id
Sport Utama

BATC 2024: Indonesia Menang Telak Atas Arab Saudi, Dihiasi Skor 21-2

Chico berhasil mengawali kemenangan Indonesia atas Arab Saudi. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Putra Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor telak 5-0 dalam laga Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024.

Tim Indonesia menunjukkan dominasi penuh atas lawan.
Indonesia menurunkan kekuatan terbaik dari skuad yang ada di laga ini. Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Yohanes Saut Marcellyno tampil di nomor tunggal. Sementara itu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bermain di nomor ganda.

Chico yang tampil menghadapi Mahd Shaikh tak mengalami kendala berarti. Chico hanya butuh 28 menit untuk menang dengan skor 21-6, 21-10. Alwi Farhan lalu memperbesar keunggulan jadi 2-0. Alwi Farhan menang dengan skor telak 21-2, 21-10 atas Muath Al Ghamdi.

Saut lalu mengunci kemenangan Indonesia atas Arab Saudi. Dalam duel lawan Yazan Saigh, Saut menang dengan skor impresif 21-3, 21-2. Saut menyelesaikan laga tersebut dalam kurun waktu 20 menit.

Waktu lebih singkat dibutuhkan ganda putra Indonesia untuk menyumbang poin. Leo/Daniel hanya butuh 19 menit untuk mengalahkan Muat Al Ghamdi/Almalki Fahad, 21-5, 21-4. Waktu yang sama juga dibukukan Bagas/Fikri ketika menaklukkan Yazan Saigh/Mahd Shaikh, 21-7, 21-7.

Kemenangan telak 5-0 atas Arab Saudi jadi modal bagus bagi Indonesia di ajang BATC 2024. Dua lawan lainnya di grup D adalah Uni Emirat Arab dan Korea Selatan. Tak diragukan Korea Selatan jadi lawan utama Indonesia dalam perburuan status juara grup.

Di edisi sebelumnya, Indonesia berhasil menembus final nomor beregu putra. Namun di babak final, Indonesia kalah di tangan Malaysia. (cnn, ulu)

baca juga :

8 Mahasiswa Stikosa-AWS Mendapat Beasiswa BRIN

gas

Aplikasi “WargaKu” Kota Surabaya Tumbuhkan Partisipasi Warga

Satgas COVID-19 BUMN di Jatim Salurkan Bantuan Rp 34,88 Miliar