Global-News.co.id
Sport Utama

Toni Cetak Gol Perdana di Timnas U-20 Berkat Assist Teman Sekamar

Toni Firmansyah selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Thailand pada laga uji coba, Sabtu (27/1) lalu

SURABAYA (global-news.co.id) –
Gelandang serang Persebaya Surabaya Toni Firmansyah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-20 Sabtu (27/1/2024). Dalam uji coba melawan Thailand U-20 tersebut, Toni mencetak satu gol. Meski akhirnya Indonesia kalah 1-2, laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu memberikan banyak pelajaran untuk Toni.

Toni berhasil mencetak gol di menit ke-12 memanfaatkan umpan tarik Doni Tri di sisi kanan pertahanan Thailand. Bola yang meluncur tepat di depan Toni langsung disambar dan mengarahkan bola ke tiang kedua.

Pemain jebolan internal Persebaya itu pun mencetak gol pertama berseragam Timnas Indonesia U-20. “Syukur Alhamdulillah bisa mencetak gol, meski pun hasil tidak berpihak. Saya akan terus belajar agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Hampir sebulan lamanya Toni mengikuti training camp di Jakarta, di sana ia mendapatkan pengalaman baru. Salah satunya diberikan menu latihan tiga hingga empat kali dalam sehari.

Toni mengaku, pertama mengikuti kaget dengan porsi latihan lebih. Namun, mau tidak mau dia harus beradaptasi. Doni Tri, sang pemberi assist, adalah salah satu yang banyak memberikan masukan. Ia banyak waktu berdiskusi dengan Doni karena tinggal satu kamar selama pemusatan latihan.

“Teman-teman di sini sangat welcome, terutama Doni. Saya banyak bertukar cerita bersamanya, bagaimana tektokan di lapangan. Semoga chemistry-nya semakin meningkat,” kata dia.

Penampilan moncer Toni tidak lepas dari jam terbang yang cukup banyak di Persebaya. Ia mencatatkan 11 penampilan bersama Persebaya  di BRI Liga 1 2023/2024.

Di Liga 1, ia mencatatkan tiga tembakan, dua diantaranya shot on target. Bahkan, pada laga pekan pertama Liga 1 ia turut membawa Persebaya menang atas Persis saat umpannya memaksa bek lawan melakukan gol bunuh diri.

“Saya juga berterima kasih dengan jajaran pelatih Persebaya yang telah memberikan saya jam terbang, saya tidak akan puas sampai di sini. Akan terus bekerja keras agar bisa berkembang,” kata dia. (sba, ola)

baca juga :

Blok Cepu Sumbang Lebih 200 Ribu Barel per Hari

Titis Global News

Bandara Banyuwangi Kembali Dibuka, Layani Enam Penerbangan

Titis Global News

DMI-LTMNU Kab. Malang Kunjungi Dua Masjid Cheng Hoo

gas