Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Tata THP Kenjeran, DPRKPP Surabaya Anggarkan Rp23 Miliar

Pemkot Surabaya persiapkan anggaran Rp23 miliar untuk penataan kawasan wisata THP Kenjeran

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempersiapkan anggaran sebesar Rp23 miliar untuk melakukan penataan di kawasan wisata Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

“Anggaran untuk Pantai Kenjeran sekitar Rp23 miliar,” kata Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya Iman Krestian melalui keterangan resmi, Selasa (23/1/2024).

Pengerjaan THP Kenjeran saat ini masih menunggu berjalannya proses lelang. Penataan bertujuan menarik semakin banyak wisatawan berkunjung ke THP Kenjeran.

Konsep penataan pertama adalah soal tempat bermain yang dilengkapi pasir pantai. Kemudian pembaruan konsep pada atraksi air mancur menari yang berada di dekat Jembatan Suroboyo. Air mancur menari nantinya ditambah pertunjukan laser dan video mapping.

Selain itu, Iman menyebut pihaknya juga membangun tanggul untuk mencegah banjir rob. Pengerjaan dimulai dari penyedotan lumpur di pesisir Pantai Kenjeran.

Pemkot Surabaya saat sedang mengurus izin penggarapan proyek ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI). “Memulai ini harus mendapatkan izin terlebih dahulu, sudah diproses,” kata dia. (ntr, ins)

baca juga :

Komisi B Apresiasi Pemprov Jatim Raih Opini WTP

gas

UMKM Didorong Masuk Pasar Modal

Redaksi Global News

Liga Champions: Inter Milan ke Final, Siap Lawan City atau Madrid