Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Asia 2023: Pelatih Australia Anggap Timnas Indonesia Lawan Berat

Australia tak mau menganggap remeh Indonesia. (foto Rtrs)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelatih Australia Graham Arnold menganggap Timnas Indonesia sebagai lawan berat di babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024) yang berlangsung Minggu (28/1/2024).

Hal itu dikatakan dalam sesi jumpa pers sebelum laga pada Sabtu (27/1). Arnold tidak ingin menganggap remeh Skuad Garuda.

“Menurut saya, Indonesia punya kekuatan di kompetisi ini. Di setiap pertandingan kami melakukan persiapan dan selalu siap dengan laga yang sengit. Kami mengharapkan itu di pertandingan,” kata Arnold.

“Kami tidak boleh kalah secara mental dan harus benar-benar siap untuk menghadirkan performa terbaik di pertandingan demi menyelesaikan misi kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Arnold juga tidak ingin sesumbar timnya sudah pasti tembus ke final menyusul status sebagai favorit. Ia ingin para pemain fokus pada setiap pertandingan yang akan dijalani.

Arnold bahkan mengabaikan soal status tim favorit dan keyakinan-keyakinan soal timnya bisa melaju hingga akhir turnamen. Arnold hanya ingin Socceroos fokus pada laga lawan Indonesia terlebih dulu.

“Kami harus fokus di satu pertandingan yang ini dulu. Jangan melihat terlalu jauh atas apa yang belum terjadi. Kami fokus dengan apa yang bisa diraih. Besok kami lawan Indonesia dan fokus ke sana untuk pertandingan,” ujarnya.

Arnold mengingatkan pentingnya menjaga konsentrasi lantaran Piala Asia sudah memasuki fase genting.

“Turnamen semakin sulit. Indonesia semakin baik sekarang dan tim mereka berkembang. Mereka melawan Jepang dan Irak sebagai tim kuat serta bisa mengalahkan Vietnam. Kami sudah nonton pertandingan mereka,” tutur Arnold. (cnn, ola)

baca juga :

Naik Motor Bupati Pamekasan Tinjau Hasil Proyek Jalan 2020  

gas

Terima Bantuan dari Sejumlah Perusahaan, Sekdaprov Heru Pastikan Segera Didistribusikan

Redaksi Global News

Update Corona 6 April 2020: Positif 2.491 Orang, 209 Meninggal