Global-News.co.id
Sport Utama

Malaysia Open: China Raih 2 Gelar, Denmark Tetap Jaya Tanpa Axelsen

Anders Antonsen meraih gelar juara di Malaysia Open 2024. (foto cnn)

JAKARTA (global-news.co.id) – Empat negara membawa pulang gelar dari kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2024 yang menggelar laga final pada Minggu (14/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Jepang, Korea Selatan, Denmark, dan China membawa gelar juara dari ajang badminton level 1000 itu. Berbeda dengan tiga negara lainnya, China meraih dua gelar.

China sudah memastikan satu gelar lantaran terjadi pertemuan sesama wakil Negeri Tirai Bambu di sektor ganda putri. Liu Sheng Shu/Tan Ning tampil sebagai juara setelah menundukkan Zhang Shu Zian/Zheng Yu dengan skor 21-18 dan 21-18.

Gelar kedua China hadir dari sektor ganda putra melalui unggulan pertama Liang Wei Keng/Wang Chang yang memenangi duel final ideal melawan unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kalah 9-21 pada gim pertama, Liang/Wang kemudian menang 21-18 dan 21-17 pada dua gim selanjutnya.

Satu-satunya wakil China yang kalah pada babak final adalah Shi Yu Qi. Dalam duel di sektor tunggal putra, Shi Yu Qi kalah dari Anders Antonsen.

Kemenangan Antonsen menunjukkan Denmark masih bisa perkasa kendati Viktor Axelsen tak bisa melangkah ke final. Sebelumnya Axelsen kalah dari Shi Yu Qi pada babak semifinal. Antonsen pun membalaskan dendam Axelsen dengan kemenangan 21-14 dan 21-13.

Sementara Korea Selatan yang berpeluang meraih dua gelar harus puas dengan sebuah persembahan An Se Young di sektor tunggal putri. An Se Young mengalahkan Tai Tzu Ying 10-21, 21-10, dan 21-18.

Sedangkan Kim Won Ho/Jeong Na Eun harus puas menjadi runner up usai kalah dari pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Selanjutnya para atlet badminton top dunia bakal berlaga di India Open 2024 yang berlangsung mulai 16 Januari. (cnn, ulu)

Daftar Juara Malaysia Open 2024:
Tunggal Putra: Anders Antonsen (Denmark)
Tunggal Putri: An Se Young (Korea Selatan)
Ganda Putra: Liang Wei Keng/Wang Chang (China)
Ganda Putri: Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)
Ganda Campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

baca juga :

Janji Gila Ivana Knoll Bila Kroasia Juara Piala Dunia 2022

Redaksi Global News

Lapas Pamekasan Ajari Mantan Pecandu Narkoba Bikin Paving

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Belum Terima Berkas Pengajuan PSBB Malang Raya

Redaksi Global News