Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tujuan Persebaya Beri Program Khusus Selama Libur

Program khusus diberikan kepada Reva Adi dkk agar mereka tetap dalam kondisi fisik prima

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya memberi program khusus kepada pemain selama menikmati waktu libur yang diberikan oleh manajemen pada jeda BRI Liga 1 2023/24 ini.

Tim pelatih Persebaya meminta pemain menjalankan latihan mandiri di kediaman masing-masing selama libur.

Alasan utamanya tim pelatih tidak ingin kondisi pemain drop ketika kembali berkumpul pada awal Januari 2024.

Pelatih Fisik Persebaya, Muhammad Alimuddin menjelaskan program khusus yang diberikan kepada Reva Adi dkk agar mereka tetap dalam kondisi fisik prima.

Selain itu sebelum menjalani laga lanjutan pada awal Februari 2024 mendatang, tim berjuluk Bajul Ijo bakal menjalani laga tunda melawan PSIS Semarang pada 30 Januari 2024.

“Daya tahan kekuatan dan kecepatan menjadi yang utama, walaupun libur kompetisi, pemain harus tetap jaga kondisi,” ujar pelatih yang akrab disapa Ali itu.

“Dengan melakukan program latihan yang sudah saya share ke pemain dengan baik,” imbuhnya.

Sepakat dengan program yang diberikan oleh tim pelatih, penyerang Persebaya, Wildan Ramdhani juga telah menambah porsi latihan mandiri selama menikmati jatah libur.

Sebagai pesepakbola profesional, dia mengakui kewajiban menjaga kondisi fisik penting selama aktivitas latihan bersama tim diliburkan agar kondisi kebugaran fisiknya tetap terjaga saat tim kembali melakoni laga kompetitif lanjutan kompetisi musim ini.

“Tentunya kita sebagai pemain tentu akan menambah pola latihan sendiri di luar program yang diberikan tim pelatih,” ungkap Wildan.

“Saya beberapa kali bersepeda bersama teman-teman ke pusat Kota Bandung. Dibalut refreshing tetapi tetap menjaga tubuh agar tetap bugar,” imbuhnya. (lib, sba)

baca juga :

Bersiap Menjamu Persis di Sleman, PSS Berharap Bangkit

Redaksi Global News

Jumat Berkah, Kepedulian Si Propam Polresta Sidoarjo

Serahkan Berbagai Bantuan ke Warga Magetan, Wagub Emil Sebut Sebagai Sinergitas Semua Lini

Redaksi Global News