Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Semua Pemain Sama, yang Paling Penting Kinerja di Lapangan

Song Ui-Young bersama pemain Persebaya lainnya dalam sesi latihan game di Gelora 10 Nopember. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Hari Rabu (10/1/2024), genap satu pekan Paul Munster menjadi pelatih kepala Persebaya. Banyak perubahan yang dilakukan pelatih asal Irlandia Utara itu. Paling terasa dari sisi mental, seluruh pemain merasakan gairah dan semangat baru.

Digembleng latihan keras tanpa libur, bahkan pada beberapa hari ada double kali sesi latihan, pagi dan sore, seluruh pemain penuh semangat menjalaninya.

Termasuk kemarin, Paul Munster yang didampingi asisten pelatih Uston Nawawi menggelar dua kali sesi latihan. Pagi gym, sore latihan di Lapangan Thor. Momen kedatangan Munster yang pas, di tengah break Liga 1 bersamaan jadwal Piala Asia, membuat mantan direktur teknis Timnas Brunei Darussalam itu punya cukup waktu untuk mempersiapkan timnya secara mental, physical, maupun taktikal.

”Bagi saya seluruh pemain sama, lokal maupun asing, yang paling penting bagi pemain adalah kinerja di lapangan,” kata Munster.

Sepekan membesut Persebaya, Munster semakin dekat dengan seluruh pemain dan ofisial. Pekan lalu, saat kali pertama datang, nama pemain saja ia tidak hafal seluruhnya.

Di tengah latihan intensitas tinggi yang ia jalankan, Munster memiliki banyak cara untuk mencairkan suasana. Salah satunya mewajibkan pemain yang ulang tahun untuk bernyanyi di depan seluruh anggota tim.

Kiper Andhika Ramadhani menjadi ”korban” pertama kebijakan ini. Munster juga mengajak tim pelatih dan staf untuk main Rondo ketika para pemain sedang melakukan peregangan.

Song Ui-young, pemain asing Persebaya berpaspor Singapura, menyatakan optimismenya menghadapi lanjutan Liga 1. Pertandingan paling dekat Persebaya pada akhir bulan ini melawan PSIS Semarang.

”Saya sudah membayangkan tim akan menunjukkan banyak improvisasi. Pun saya berharap juga bisa banyak improve sebagaimana tim,” katanya.

Sebelumnya, Song mengalami cedera dalam pertandingan melawan Persija. Cedera itu membuatnya absen melawan Persikabo. Kedua pertandingan itu berakhir imbang. Namun, kini kondisi Song sudah pulih 100 persen. Siap berlatih keras dan memberikan yang terbaik untuk Persebaya.

”Saya merasa baik saat kembali berlatih bersama tim, cedera yang saya alami sudah pulih, saya baik-baik saja,” kata Song

Song memiliki peran yang cukup sentral di lini tengah. Ia sudah mencatatkan 17 pertandingan dengan menorehkan satu gol dan dua assist. Gol itu ia bukukan saat Persebaya menang 1-0 atas PSM Makassar. Statistik lainnya, ia membukukan 18 tekel, 49 intersep, dan 13 sapuan. (sba, ins)

baca juga :

Bukan Hanya Warga, Pengusaha Juga Terbantu Pelatihan Linting Rokok

gas

Menkes dan Menlu Sambut Kedatangan 1,8 Juta Vaksin Covid-19 Tahap II

Redaksi Global News

Geger, Elah Warga Sumedang Pimpin Salat Hadap Matahari