Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Paul Munster Jelaskan Tujuan Uji Coba Persebaya

Para pemain Persebaya dalam sebuah sesi ujicoba lawan Persik

SURABAYA (global-news.co.id) – Selain latihan rutin, Persebaya Surabaya juga menjalani uji coba selama jeda BRI Liga 1 2023/24. Tim baru saja menjalani uji coba melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 2-0, Sabtu (20/1/2024) lalu.

Pelatih Paul Munster mengakui bahwa tim setidaknya membutuhkan 2 sampai 3 kali uji coba. Tujuannya untuk mematangkan strategi tim sebelum kembali bertarung di lanjutan kompetisi.

Menurutnya, beberapa laga uji coba ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain bersiap kembali menghadapi laga kompetitif pasca libur cukup lama.

“2 atau 3 (uji coba), tapi saat ini sudah menjalani. Satu itu tidak cukup karena laga pertama itu penyegaran karena baru merumput,” ungkap Paul Munster.

“Laga kedua untuk peningkatan kondisi dan laga ketiga untuk persiapan langsung sebelum Liga 1,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan laga uji coba cukup penting untuk mengukur hasil latihan tim selama ini.

Untuk itu, dia pun menyelipkan rencana menggelar laga uji coba disela-sela aktivitas latihan tim.

“Ini hal penting untuk latih tanding juga karena kita tidak hanya berlatih dan setiap hari juga berlatih untuk bisa bermain. Jadi inilah sebabnya kita menyisipkan latih tanding dalam sesi latihan,” kata mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Sementara itu Paul Munster melihat ada progress positif yang ditunjukkan pemain Persebaya dalam menerjemahkan keinginannya di tim.

“Selangkah demi selangkah, mereka bakal memahami karena pemain baru berkomunikasi dengan cara baru, taktik baru,” ucapnya.

Kedatangannya di skuad Persebaya memang diharapkan bisa mendongkrak performa tim yang tampil inkonsisten sepanjang BRI Liga 1 2023/24 bergulir. (lib, ins)

baca juga :

Walikota Surabaya Fokus Turunkan Harga Cabai dan Bawang Merah

Redaksi Global News

Walikota Eri Imbau Orangtua Awasi Anak Saat di Luar Rumah

DPRD Jatim Ajukan Pembentukan Perda Perlindungan PMI

Redaksi Global News