Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Munster Sebut Siap Hadapi PSIS

Oktafianus Fernando saat melakukan official training di Stadion Gelora Bung Tomo (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Setelah libur kompetisi lebih dari satu bulan, Persebaya kembali bertanding Selasa (30/1/2024) sore. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo menjamu PSIS Semarang, kick off pukul 15.00 WIB. Ini akan menjadi laga perdana Persebaya bersama pelatih baru Paul Munster.

Memimpin sejak 4 Januari lalu, Munster memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim. Selama tiga pekan lebih, pelatih asal Irlandia Utara itu mengajak seluruh bagian tim Persebaya untuk bekerja keras. Memperbaiki yang kurang, untuk membawa tim meraih hasil maksimal memasuki tahun 2024.

”Tim sudah bekerja keras selama tiga minggu terakhir. Besok akan kita lihat bagaimana perkembangan tim ini, step by step,” kata Munster dalam sesi konferensi pers.

Ditanya media tentang catatan kemasukan Persebaya yang banyak terjadi di babak kedua, Munster menyatakan, kondisi Persebaya saat ini dan dulu berbeda.

”Kami sudah berlatih keras mempersiapkan diri. Soal menjaga tidak kemasukan, itu bukan hanya tanggung jawab kiper dan pemain belakang, tapi seluruh pemain sebagai satu kesatuan,” ujarnya.

Tentang siapa yang akan dimainkan, Munster menyatakan bahwa keputusan akan diambil setelah dilakukan official training di Gelora Bung Tomo kemarin sore. Semua pemain punya peluang, tergantung siap yang paling siap.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Reva Adi Utama optimistis menyambut laga sore ini. Ia menyebut dirinya dan seluruh pemain Persebaya telah melakukan persiapan dengan baik.

”Alhamdulillah, persiapan tim sangat baik, Coach Munster telah memberikan materi yang bagus baik dari sisi fisikal, taktikal, mental. Kami bersemangat dan percaya diri menyambut laga besok,” kata Reva. (sba, ins)

baca juga :

Cegah Penyebaran Corona, Teller Bank Jatim Wajib Pakai Sarung Tangan

Redaksi Global News

Liverpool Bekuk Chelsea 1-2 di Stamford Bridge

Redaksi Global News

Anggaran Pemberdayaan Masyarakat di Surabaya Disorot Komisi A DPRD