Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Borneo FC Pilih TC Di Jogjakarta

Borneo FC bertolak menuju Jogjakarta untuk menggelar pemusatan latihan (TC)

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Borneo FC Samarinda menjadi tim BRI Liga 1 2023/24 yang sudah melakukan persiapan meski jeda kompetisi masih cukup panjang. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan kondisi kebugaran pemain pasca libur.

Pada Selasa (2/1), Borneo FC pun sudah bertolak menuju Jogjakarta untuk menggelar pemusatan latihan (TC).

Agenda TC sendiri akan dijalani Diego Michiels dkk selama satu bulan. Yaitu jelang pekan ke-24 melawan Persija Jakarta pada tanggal 6 Februari 2024.

Tim juga akan langsung menuju Stadion Batakan, Balikpapan dari Jogjakarta karena selama pekan ke-25 sampai kompetisi musim ini selesai, Borneo FC akan menggunakan stadion tersebut sebagai homebase-nya karena Stadion Segiri Samarinda tengah direnovasi.

“Kita ke Jogjakarta sampai bulan Februari awal. Jadi kita TC di Jogja itu sampai jelang laga kita pekan ke-24 lawan Persija di Stadion Batakan,” ujar Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.

Dia menambahkan, program TC di Jogjakarta sesuai dengan keinginan Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra yang sebelumnya menyampaikan kepada tim untuk bisa menjaga kebugaran fisik saat menjalani masa libur.

Program TC tersebut diharapkan dapat membantu pemain mengembalikan kondisi kebugaran mereka lebih cepat.

“Seperti yang Coach Pieter Huistra bilang sebelum libur. Pilihannya kita santai, kita persiapkan tim ini agar tetap panas menjalani sisa musim karena ada target yang harus dicapai,” kata pria yang akrab disapa Brili itu.

Saat ini Borneo FC memang memiliki kans yang cukup terbuka lebar untuk melaju ke babak championship series dan bertarung merebut gelar juara musim ini.

Tim berjuluk Pesut Etam itu menempati posisi ke-1 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 51 poin dari 23 laga yang telah dijalani. (lib, bro)

baca juga :

Mulai 16 Agustus Banyuwangi Terapkan PTMT 50 Persen

Redaksi Global News

Kloter Pertama JCH Embarkasi Surabaya Dijadwalkan Berangkat 4 Juni

Lengkapi Syarat Administrasi, Arema FC Gelar Tes Fisik Lengkap