Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Borneo FC Jalani Pemusatan Latihan dengan Gembira

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Borneo FC Samarinda mengisi jeda BRI Liga 1 2023/24 dengan pemusatan latihan. Tim sudah memulai latihan kembali sejak Rabu (3/1/2024) lalu di Jogjakarta hingga Februari mendatang.

Pemusatan latihan langsung dipimpin pelatih Pieter Huistra yang diikuti semua pemain kecuali Adam Alis yang bergabung Timnas indonesia.

Menurutnya jeda kompetisi ini sangat baik bagi pemainnya. Pemain mendapat waktu bersama keluarga dan bisa istirahat usai menjalani laga yang cukup ketat selama kompetisi berjalan. Selain itu dia dapat menyiapkan persiapan matang tim untuk laga selanjutnya.

“Saat ini kami mempunyai waktu selama lima minggu mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Kami kehilangan Adam Alis yang pergi ke timnas, tapi pemain lainnya akan berada di sini,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“Jadi bagi para pemain mudah untuk kembali ke ritme. Dan perlahan, di minggu ini kami akan meningkatkan porsi latihan dan kembali ke hal yang nyata lagi. Kami ingin kembali ke kondisi sebaik mungkin untuk sisa musim ini,” imbuhnya.

Selama latihan, suasana gembira tim pun terlihat. Pieter Huistra mengatakan suasana tim yang bagus, akan menghadirkan performa bagus pula pada pemain dan permainan saat pertandingan nanti.

“Saya senang melihat suasana tim saat memulai kembali latihan. Bagus bisa memulai kembali, karena hampir semua berada di sini untuk berlatih. Jadi, ini perasaan yang bagus bagi saya dan semua pemain,” tutur Pieter Huistra.

Sejauh ini penampilan Borneo FC di BRI Liga 1 2023/24 tampak konsisten. Tidak salah jika tim menempati posisi ke-1 klasemen sementara dengan perolehan 51 poin. Berjarak 10 poin dari posisi ke-2 yang ditempati Bali United FC. (lib, bro)

baca juga :

Mulai Tahun Ini, Dishub Pamekasan Terapkan Program SIM PKB

Jalan Sehat Hari Pahlawan: Momentum Membudayakan Olahraga dan Hidup Sehat

Redaksi Global News

Erick Thohir Rombak Direksi PT PPA

Redaksi Global News