Global-News.co.id
Sport Utama

Elite Pro Academy: Persebaya U-16 Amankan Tiket ke Babak 8 Besar

Jay Amru melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan Persebaya U-16 di ujung laga melawan Bhayangkara FC U-16. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya U-16 tampil lebih baik pada laga Minggu (14/1/2024). Dalam laga ke-18 Elite Pro Academy, tim besutan Mat Halil itu menang 2-1 atas Bhayangkara FC U-16. Sedangkan saat laga ke-17, Persebaya U-16 ditahan imbang 0-0 oleh tim yang sama.

Dengan kemenangan itu, Persebaya U-16 mengamankan tiket ke babak delapan besar. Dengan raihan poin 38, secara matematis Dirga Dwi dkk tidak mungkin tergusur dari top two. Sebagaimana diketahui, delapan tim yang lolos babak selanjutnya adalah top two masing-masing grup, ditambah dua peringkat ketiga terbaik.

Persebaya U-16 ada di Grup C. Peringkat kedua adalah Bhayangkara FC U-16 dengan 33 poin. Lalu peringkat ketiga adalah Bali United FC U-16 dengan 31 poin. Saat ini pertandingan tersisa dua saja. Persebaya akan melakoni laga home melawan Madura United U-16 pekan depan.

“Anggap saja setiap laga itu final, tunjukkan mentalitas kalian karena kamu ini pemain Persebaya. Ketika kamu masuk di lapangan harus sebagai pemain pemenang,” kata Halil.

Mantan bek sayap Persebaya itu menyebut, kemenangan timnya berkat semangat pantang menyerah.

Sebagai catatan, Persebaya unggul lebih dulu melalui Jay Amru Ghoni pada menit ke-13. Bhayangkara FC U-16 menyamakan kedudukan melalui Fadly Alberto Henga pada menit ke-50. Persebaya baru mencetak gol kemenangan satu menit sebelum laga berakhir melalui Jay Amru Ghoni. Kemenangan yang cukup dramatis. (sba, ola)

baca juga :

Dewan Minta Pemkot Surabaya Buat Skema Pola Perlindungan Anak

Informasi Nama-nama Pejabat Pemkot Jadi Tim Sukses Salah Satu Paslon Itu Hoaks

Redaksi Global News

Arsenio Valpoort Lengkapi Kuota Pemain Asing Persebaya

Redaksi Global News