Global-News.co.id
Sport Utama

Syed Modi India: Alwi Farhan Takluk di Perempat Final

Alwi Farhan kalah di babak perempat final Syed Modi India International. (foto PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pebulutangkis Alwi Farhan terhenti di babak perempat final Syed Modi India International usai kalah 15-21, 16-21 dari Priyanshu Rajawat.

Alwi Farhan memulai gim pertama dengan kurang meyakinkan. Ia kehilangan lima poin beruntun dalam duel lawan Rajawat.

Setelah momen itu, Alwi Farhan berusaha untuk terus mengejar. Namun Rajawat bisa mempertahankan selisih lima angka hingga interval, 11-6.

Usai interval, Alwi Farhan menunjukkan kegigihan dalam mengejar Rajawat. Poin demi poin ia dapatkan sehingga hanya berjarak satu angka pada kedudukan 14-15.

Sayangnya momentum bagus yang dipetik Alwi Farhan tidak bisa berlanjut. Rajawat bisa keluar dari tekanan lalu merebut lima poin beruntun yang membuatnya meraih game point.

Alwi Farhan sempat menggagalkan kesempatan pertama game point Rajawat. Namun backhand smash Rajawat di depan net lalu mengakhiri perlawanan Alwi Farhan dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, Alwi Farhan sempat merebut dua poin awal. Namun setelah itu ia kehilangan tujuh angka beruntun dan berbalik tertinggal 2-7.

Alwi Farhan kemudian melakukan balasan lewat torehan empat poin beruntun yang membuatnya mendekat di angka 7-8. Alwi terus berusaha mengejar Rajawat dan akhirnya hal itu terwujud pada angka 9-9 setelah drop shot miliknya mendarat mulus di lapangan Rajawat.

Alwi Farhan lalu bisa berbalik memimpin 10-9 dan menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Seusai interval, permainan Alwi Farhan terlihat makin baik. Ia bisa menciptakan selisih tiga poin pada kedudukan 14-11 dan berlanjut menjadi 15-12.

Dalam kondisi skor 13-15, Rajawat sempat mendapatkan perawatan. Saat permainan dimulai kembali, Rajawat bisa menyamakan skor menjadi 15-15 lewat raihan dua poin beruntun.

Alwi Farhan bisa kembali unggul lewat smes keras yang tidak bisa dibendung oleh Rajawat. Namun Rajawat bisa merebut dua poin beruntun sehingga memimpin 17-16.

Alwi Farhan kemudian sempat meminta perawatan pada momen tersebut. Saat laga berlanjut, Alwi Farhan kehilangan tiga poin beruntun.

Rajawat sukses merebut match point di angka 20-16. Smes keras Rajawat lalu mengakhiri perlawanan Alwi fi laga tersebut. 21-16 untuk Rajawat. (cnn, ins)

baca juga :

SCCIFAF 2023 di Surabaya: Diikuti Delapan Negara dan Sembilan Daerah

Jelang Porprov Jatim, Pengerjaan Fasilitas Stadion JSG Belum Kelar

Satpol PP Kab. Madiun Bersama Bea Cukai Madiun Gelar Operasi Rokok Ilegal

gas