Global-News.co.id
Sport Utama

Liga Korea: Statistik Ratu Voli Lebih Unggul Atas Megawati

Kim Yeon Koung unggul dalam statistik Liga Voli Korea atas Megawati Hangestri Pertiwi. (Dok. Korea Volleyball Federation KOVO)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ratu Voli Korea, Kim Yeon Koung, lebih unggul atas Megawati Hangestri Pertiwi dalam sejumlah aspek statistik di Liga Voli Korea.

Nama Megawati kembali ramai jadi perbincangan setelah membuat Kim Yeo Koung mengamuk dalam laga Pink Spiders vs Red Sparks di Liga Voli Korea, akhir pekan lalu.

Kim Yeon Koung begitu frustrasi setelah spike-nya diblok Megawati. Sampai-sampai mantan kapten timnas voli putri Korea Selatan itu memukul bola dengan kencang ke lapangan dan berteriak di depan ribuan penonton.

Terkait dua sosok yang tengah heboh baru-baru ini, statistik di Liga Voli Korea menunjukkan Kim Yeon Koung lebih unggul atas Megawati.

Dalam situs resmi Federasi Bola Voli Korea (KOVO), Liga Voli Korea menampilkan 14 statik pemain, mulai dari poin, back attack, hingga bertahan.

Dari 14 aspek tersebut, Kim Yeon Koung unggul dalam enam aspek, sedangkan Megawati unggul empat. Kim Yeon unggul dalam success rate atau persentase serangan, time difference attask, quick open, dig, receive, dan defence.

Sementara itu Megatron, julukan Megawati, unggul dalam mencetak poin, open attack, back attack, serta servis.

Dalam success rate Kim Yeon Koung memiliki persentase 44,39 persen dan menempati peringkat kedua setelah Gyselle Silva dari GS Caltex (45,66 persen), sedangkan Megawati di peringkat keenam dengan 42,64 persen.

Atlet 35 tahun itu juga unggul dalam time difference attack dengan 64,91 persen dan di peringkat ketiga, Megawati punya 63,64 persen dengan di posisi keenam.

Untuk quick open Kim Yeon Koung juga di peringkat ketiga dengan 48,26 persen, sementara Megawati di posisi kesembilan dengan 45,57 persen.

Meski berposisi sebagai outside hitter, namun Kim Yeon juga piawai melakukan dig dengan 3,25 kali dig per set. Tidak ada nama Megawati dalam 15 teratas statistik dig.

Dengan tingkat keberhasilan 40,64 persen, Kim Yeon juga unggul dalam receive, Megawati kembali absen dalam 21 besar statistik ini. Nama Kim Yeon ada di posisi terakhir atau ke-13 untuk statistik defence (4,82 kali per set), Megawati lagi-lagi tidak ada.

Kendati begitu, Megawati bisa memberikan bukti tampil apik pada musim pertamanya di Liga Voli Korea dengan unggul dalam mencetak poin. Total 418 poin dikemas pemain 24 tahun itu sampai putaran ketiga dan di peringkat kelima, Kim Yeon di peringkat kedelapan dengan 391 poin.

Open attack Megawati juga terbilang bagus dengan di posisi ketiga, 40,98 persen, Kim Yeon di peringkat kelima dengan 39,52 persen.

Dalam back attack Megawati unggul tipis atas Kim Yeon. Mega yang di peringkat keenam statistik ini punya tingkat keberhasilan 39,60 persen, sedangkan Kim Yeon 38,03 persen di peringkat ketujuh.

Statistik terakhir yang membuat Megawati unggul atas Kim Yeon adalah servis. Mega mencetak 0,23 poin dalam servis per set dan di posisi ketiga, sedangkan Kim Yeong Koung 0,16 poin per set di posisi kesembilan. (cnn, oli)

baca juga :

SBY Didiagnosis Mengidap Kanker Prostat dan Dijadwalkan Berobat ke Luar Negeri

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Bagikan 5 Ribu Sertipikat, Bupati Sidoarjo Diskon BPHTB 50 Persen

Redaksi Global News

Tolak UU Omnibus Law Ciptaker, Massa Kepung Bundaran Tugu Kota Malang

Redaksi Global News