Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Uston Nawawi Bertekad Bawa Persebaya Raih Tiga Poin

Pemain Persebaya Robson Duarte dalam sesi latihan game. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih karetaker Persebaya Uston Nawawi tidak bisa mendampingi latihan timnya sepekan terakhir. Ia harus di Bogor untuk menyelesaikan lisensi AFC A Pro-nya. Namun, sosok yang pernah membawa Persebaya juara Liga Indonesia saat masih jadi pemain itu tidak mempermasalahkan kondisi itu. Di era modern seperti saat ini, ia bisa memantau sekaligus memberikan program tanpa kendala.

”Jaman sudah modern, ada banyak alat komunikasi yang bisa digunakan, sehingga program latihan berjalan dengan maksimal,” kata Uston dalam sesi konferensi pers jelang laga Persebaya vs Persija. ”Tidak masalah, toh sore ini ada sesi latihan terakhir, saya hadir secara langsung di Stadion Gelora 10 Nopember. Kita tidak ambil official training, gantinya latihan di Tambaksari (sebutan Gelora 10 Nopember),” lanjutnya.

Uston menyebut timnya siap menyambut pertandingan melawan Persija, sore ini. Semua pemain dalam kondisi bagus, kecuali Dusan Stevanovic yang mengalami cedera dalam pertandingan melawan Rans Nusantara FC. Ia dipastikan absen dalam laga besok.

”Seluruhnya sudah siap, semoga kerja keras dan persiapan yang kita lakukan berbuah tiga poin besok,” tegas Uston.

Kasim Botan yang mendampingi Uston dalam sesi konferensi pers, membenarkan jika kondisi tim sedang bagus. Seluruh pemain kompak, akan berjuang sore ini untuk meraih kemenangan.

”Seluruh pemain dalam kondisi baik. Kalau saya, siap di posisi mana pun pelatih akan memasang,” kata Kasim.

Baik Persebaya maupun Persija saat ini sama dalam tren yang kurang bagus. Persija ada di urutan kesembilan dengan 28 poin. Persebaya ada di urutan ke-14 dengan 23 poin. Namun, Persebaya berpeluang besar menyalip Persija karena memiliki sisa dua pertandingan lebih banyak. Itu disebabkan dua laga Persebaya sebelumnya, melawan PSIS Semarang dan Persis Solo ditunda. (sba, ins)

baca juga :

Wujudkan Masa Depan Berkelanjutan, Bukalapak dan BNI Tanam 1.000 Bibit Pohon Multipurpose

Haji 2023: Jumlah Peserta Haji Wafat Tahun Ini Tertinggi Sejak 2017

Ringankan Beban Sopir, JMSI Jatim Bantu Sopir Angkot

gas