Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Robson Siap Ngeyel Rebut Poin di Laga Debut

Pemain asing Persebaya Robson Duarte saat sesi latihan game. (foto Persebaya)

SLEMAN (global-news.co.id) – Menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024, Tim Persebaya Surabaya berbenah dengan mendatangkan pemain baru. Menghadirkan winger kanan asal Brasil Robson Duarte diharapkan mampu menambah daya gedor Bajul Ijo.

Pemain yang lama merumput di Liga 2 Korea Selatan tersebut siap memberikan yang terbaik di debut pertamanya melawan Rans Nusantara, Jumat (1/12/2023) sore ini.

Optimisme Robson hadir setelah mendapatkan penerimaan positif dari rekan setimnya. Ia mengaku tidak mengalami kesulitan berarti dalam adaptasi. Apalagi dalam skuad Bajul Ijo sekarang memiliki total empat pemain asing asal Brasil yang membantunya cepat dalam berkomunikasi.

“Saya akan melakukan yang terbaik setiap hari di lapangan maupun di pertandingan besok untuk memberikan yang terbaik bagi para penggemar,” kata Robson.

“Kita tahu saat ini tim dalam kondisi cukup sulit, jadi kita harus bertarung untuk tiga poin untuk memperbaiki posisi,” sambungnya.

Pengalaman Robson diharapkan mampu mewarnai tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo. Karirnya banyak dihabiskan di Brasil. Sebelum dalam lima tahun terakhir ia memperkuat tim di Liga Korea Selatan. Salah satu yang terlama ketika ia membela Ansan Greeners pada musim 2021-2022. Pemain kelahiran 20 Juni 1993 tersebut tampil dalam 62 pertandingan dengan 11 gol dan 11 assist.

Musim 2023 Robson hijrah ke Chungnam Asan. Di sana ia bermain sebanyak 25 penampilan dengan mencatatkan 4 gol dan satu assist.

Kontribusi Robson dalam permainan tim begitu kentara dalam tiap sesi latihan. Pemilik nomor punggung 30 itu juga menyumbang satu gol dalam laga uji coba melawan Persebaya U-20 pekan lalu.

“Saya yakin dengan pemain lainnya di Persebaya, tim ini akan menjadi lebih kuat di laga-laga berikutnya,” jelasnya.

Debut Robson juga sudah dipastikan oleh juru taktik Persebaya, Uston Nawawi.

“Tentunya semua pemain dalam kondisi siap bermain, untuk main pertama atau yang kedua kita lihat dalam pertandingan besok,” kata Uston di sesi Pre Match Press Conference. (lib, sba)

baca juga :

Liga Champions Babak 16 Besar: Tottenham Tahan Imbang Tuan Rumah Juventus 2-2

Redaksi Global News

Periode Arus Balik Lebaran 2024, Pelita Air Capai On Time Performance (OTP) 95 Persen

gas

Liga 1: Coach Aji Nilai Kompetisi Musim Ini Lebih Ketat