Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Tertahan Lagi di Kandang

Paulo Henrique saat melepaskan sundulan ke gawang Persis Solo. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya mengemas satu poin dari laga melawan Persis malam ini. Keunggulan yang dicetak Bajul Ijo di babak pertama gagal dipertahankan hingga pertandingan usai. Adalah Sho Yamamoto yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persebaya menjamu Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, sejak peluit dibunyikan oleh wasit Heru Cahyono Bajul Ijo langsung inisiatif menyerang, lewat kaki Robson Duarte ia melakukan umpan terobosan ke Toni Firmansyah, sayang Toni gagal mengontrol bola dengan baik.

Menit ke-16 gawang Ernando Ari mendapat ancaman lewat kaki Jaimerson Da Silva, Jaime melepakan umpan crossing dari sisi kanan pertahanan Bajul Ijo, bola tepat berada di Ramadhan Sananta. Beruntung sepakan Sananta berhasil ditepis oleh Nando.

Menit ke-24, Bajul Ijo mendapatkan peluang ketika Ripal Wahyudi dilanggar di sisi kanan pertahanan Persis, Robson yang menjadi eksekutor langsung melepaskan tendangan, sayang bola berhasil diamankan dengan baik oleh Muhammad Riyandi.

Butuh 30 menit berjalan, Persebaya berhasil menjebol gawang Persis, lewat build up dari Nando melepaskan lemparan ke Andre Oktaviansyah, Andre menggiring bola dan melepaskan umpan ke Robson di sisi kanan. Robson menggocek bola dan melepaskan crossing ke Paulo Henrique.

Paulo berhasil menyundul bola ke tiang dekat dan gagal diantisipasi dengan baik oleh Riyandi, Persebaya unggul 1-0.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta, Persebaya memimpin dengan skor 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat Persebaya puas. Pelatih karetaker Uston Nawawi memasukkan Hidayat untuk menggantikan Toni yang sudah tampak kelelahan.

Kasim Botan melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti namun digagalkan pemain Persis Solo. (foto Persebaya)

Tercatat dua kali serangan balik berhasil dilakukan oleh Bajul Ijo. Namun sayang, final pass masih menjadi kendala untuk mencetak gol tambahan.

Keasikan menekan justru Persis mencegak gol. Mantan pemain Persebaya, Sho Yamamoto, membuat publik Gelora Bung Tomo terdiam dengan gol lewat sundulannya. 1-1 skor disamakan di menit ke-58.

Persebaya makin terlecut. Sepuluh menit berselang giliran Paul Henrique mengancam gawang Persis. One on one dengan penjaga gawang Muhamad Riyandi, Henrique melepaskan tendangan placing. Bola yang berhasil mengecoh kiper justru terhalang tiang gawang. Mentah lagi peluang emas Persebaya.

Mistar gawang sepertinya menjadi momok tersendiri bagi Persebaya malam ini. Tembakan keras Wildan Ramdhani setelah menerima umpan cut back Bruno, hanya membentur mistar gawang. Bola yang jatuh di kaki Ripal juga gagal dimanfaatkan.

Sisa pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua tim saling berbalas serangan namun tidak ada gol tercipta.  Persebaya ditahan Persis 1-1. (sba, ins)

baca juga :

Bank Jatim Raih Juara Satu ARA 2022

Redaksi Global News

Selama 2023, DLH Surabaya Jaring Ratusan Pelanggar Pembuangan Sampah

Redaksi Global News

Yayasan Cheng Hoo Didik Tunanetra Bisnis Reseller Online

gas