Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Liga 1: LED Board Persebaya Mulai Dipasang di GBT

LED Perimeter Board telah tiba dan langsung loading untuk dipasang jelang lawan Persija Jakarta. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Suasana baru akan dirasakan Bonek saat menyaksikan pertandingan Persebaya melawan Persija pada Sabtu (9/12/2023). Di sekeliling lapangan Stadion Gelora Bung Tomo akan terpasang LED board. Ini adalah kali pertama Persebaya main di GBT dengan papan iklan elektronik.

”Persebaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bu Kadisbudporapar, beserta jajaran, sehingga hari ini LED Board bisa mulai dipasang di Stadion Gelora Bung Tomo. Dengan demikian, cukup waktu bagi Persebaya bersama tim teknis untuk memasang piranti baru tersebut untuk digunakan dalam pertandingan melawan Persija Jakarta pada Sabtu nanti,” kata Ram Surahman, Sekretaris Tim Persebaya.

LED board seharusnya dipasang beberapa bulan lalu sesuai dengan regulasi baru LIB musim ini. Namun, GBT belum bisa dipasangi LED board Persebaya karena harus menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Sejalan dengan berakhirnya Piala Dunia, maka pemasangan bisa dilakukan.

”Kami dari Persebaya bertekad, untuk meneruskan apa-apa yang baik di Piala Dunia. Termasuk LED board ini adalah realisasi dari tekat itu, luasannya sama persis dengan yang dipakai Piala Dunia,” lanjutnya.

Tidak hanya dari sisi fisik, sistem penyelenggaraan pertandingan lainnya pun Persebaya berupaya mengadopsi apa yang diselenggarakan selama Piala Dunia. Salah satunya, pengosongan area perimeter dari seluruh jenis kendaraan. Kendaraan VVIP berstiker pun, hanya bisa masuk ke area perimeter untuk menurunkan penumpang. Setelah itu harus keluar dan parkir di areal parkir khusus.

”Semuanya dilakukan untuk stadion yang lebih nyaman untuk seluruh penonton,” ujar Ram. (sba, ola)

 

baca juga :

Seminar MEA Perbanas-LPJK-BANI: Sengketa Hukum Sebaiknya Diselesaikan Lewat Arbitrase

Redaksi Global News

Unit Usaha Syariah Bank Jatim Borong Tiga Penghargaan Sekaligus dalam BPKH Award 2023

Redaksi Global News

Tolak Perpres 104/2021, Kepala Desa di Situbondo Unjuk Rasa ke Pemkab dan DPRD

Redaksi Global News