Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Laga Persebaya Vs Persija Tanpa Suporter Tim Tamu

CEO Persebaya Azrul Ananda bersama Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno, didampingi Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, MA saat Persebaya 96th Anniversary Game Juni 2023 lalu di GBT. Sabtu nanti suporter Persija tidak diizinkan untuk hadir di stadion

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya meminta suporter Persija Jakarta untuk tidak hadir di Stadion Gelora Bung Tomo dalam laga kedua tim Sabtu (9/12/2023) nanti.

Hal itu sesuai hasil rekomendasi dari pihak kepolisian dalam rapat koordinasi di Polrestabes Surabaya Selasa (5/12). Rekomendasi itu sendiri diputuskan berdasarkan larangan suporter tim away datang yang sudah digariskan PSSI sejak awal musim lalu.

”Kami dari Persebaya sudah berkirim surat ke manajemen Persija, juga Ketua Umum Jakmania, supaya suporter Persija tidak hadir dalam laga Sabtu nanti,” kata Ram Surahman, Sekretaris Persebaya.

Ram menambahkan, hubungan suporter Persebaya dan Persija sebenarnya sudah harmonis. Bahkan sejak tahun lalu sudah saling berkunjung. Tepatnya ketika Persebaya bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, saat stadion GBT dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. Tim Persija saat itu juga naik bus untuk datang ke stadion, biasanya naik kendaraan lapis baja.

Surat rekomendasi yang keluar dari Kepolisian Daerah Jawa Timur

”Semoga larangan away suporter tim tamu musim depan sudah tidak ada lagi, kita bisa saling berkunjung,” ucap Ram.

Persebaya akan menjamu Persija pada pukul 15.00 WIB di Stadion GBT. Bonek akan merasakan atmosfer baru karena di laga itu, untuk kali perdana, GBT akan menggunakan papan iklan elektronik untuk laga Persebaya. (sba, ins)

baca juga :

Cak dan Ning Surabaya: Disbudporapar Ajak Warga Ambil Bagian dalam Pemilihan

Redaksi Global News

Sebanyak 288 Sekolah di Surabaya Raih Penghargaan Adiwiyata

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Targetkan Peningkatan Pajak Daerah Naik 20% Akhir Tahun 2020

Redaksi Global News