Global-News.co.id
Mataraman Utama

Kalaksa BPBD Tinjau Hunian Tetap Korban Tanah Gerak di Blitar

Kalaksa BPBD Gatot Soebroto meninjau hunian tetap di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar

BLITAR (global-news.co.id) – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur Gatot Soebroto meninjau hunian tetap di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Sebanyak 47 unit hunian tetap bagi warga terdampak tanah gerak di desa tersebut, kini juga sedang dibangun dan ditinjau progress-nya. “Semoga akhir Desember ini sudah bisa ditempati,” ujar Gatot dalam siaran pers, Rabu (20/12/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Kalaksa BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto, Kabid Kedaruratan dan Logistik setempat, pejabat fungsional Penata PB Ahli Madya BPBD Jatim Sriyono, dan Penata PB Ahli Muda Bidang Kedaruratan Heru Wibowo.

Kepada Tim BPBD Jatim, Kalaksa BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto menyampaikan, saat ini sedang dilakukan upaya percepatan penyelesaian proses pembangunan hunian tersebut.

“Di antaranya dengan menambah waktu jam kerja dan jumlah pekerja,” ucap dia.

Sebelumnya, BPBD Jatim juga telah meninjau lokasi hunian tetap korban bencana tanah gerak di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Total sebanyak 42 unit hunian tetap kini sedang dalam proses pembangunan. Selain hunian, Gatot juga meninjau pembangunan kamar mandi, saluran irigasi dan tandon air. (ntr, tut)

baca juga :

Bank Danamon Umumkan Kinerja Keuangan Tahun 2022

Redaksi Global News

Periode Arus Balik Lebaran 2024, Pelita Air Capai On Time Performance (OTP) 95 Persen

gas

Persikabo Tak Mau Kalah Lagi, Kemenangan Adalah Harga Mati

Redaksi Global News