Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Dorong Pemulihan Ekonomi, BNI Tetap Layani KUR dan BWU di Libur Natal 2023

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dengan tetap melayani permintaan akad Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wirausaha (BWU) di cuti bersama dan libur Natal 2023 pada tanggal 26, 30, dan 31 Desember 2023.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung komitmen pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, BNI berupaya memberikan kemudahan kepada nasabah selama cuti bersama dan libur Natal 2023 untuk tetap bisa bertransaksi terkait KUR dan BWU termasuk pemrosesan pengajuan, penandatanganan akad kredit, dan transaksi lain yang terkait dengan pinjaman.

“Kantor Cabang BNI melayani kebutuhan penandatanganan akad kredit, terutama KUR dan BWU. Akad KUR dapat dilaksanakan di hari Sabtu atau Minggu atau hari libur,” ujarnya, Jumat (22/12/2023).

Okki menjelaskan, BNI juga tetap menyediakan akses informasi melalui Kantor Cabang BNI terdekat, BNI Call 1500046, dan website resmi BNI di www.bni.co.id.

“Nasabah diharapkan bisa memanfaatkan sarana tersebut untuk memperoleh informasi terkait KUR dan BWU,” ucapnya.

Okki menyebutkan, sepanjang tahun 2023, BNI menargetkan penyaluran KUR sebesar Rp18 triliun. Hingga 21 Desember 2023, perseroan berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp17,82 triliun atau 99% dari target. Selain KUR, realisasi penyaluran BWU sampai dengan 21 Desember 2023 sebesar Rp2,4 triliun.

“Melalui penyaluran KUR dan BWU, kami berupaya mendorong para pelaku usaha mengembangkan bisnisnya sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Okki. (jef)

baca juga :

Jatim Siap Kembali Jadi Ajang Tour de Indonesia

Redaksi Global News

Derita Siriosis, Sutan Bhatoegana Meninggal

Redaksi Global News

Diwacanakan Jadi Pelatih Timnas, Gaji Mourinho Bisa Biayai Rio Satu Musim

Redaksi Global News