Global-News.co.id
Mataraman Utama

Walikota Madiun: Etika Pers Harus Sesuai Butir-Butir Pancasila

Walikota Madiun H Maidi
Walikota Madiun H Maidi

KOTA MADIUN (global-news.co.id) – Pers harus memiliki etika dan sopan santun sesuai butir-butir Pancasila dalam menyajikan beritanya. Demikian disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi saat kegiatan Media Gathering di Kota Bandung, Senin, 20 November 2023.

Walikota menegaskan untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Madiun, pers harus memberikan sajian informasi yang berimbang yang sesuai dengan fakta. Untuk pers harus memiliki etika dan moral sesuai butir-butir Pancasila. Terutama menjelang Pemilu tahun 2024. Kalau tidak, akan terjadi disinformasi di masyarakat.

” Pers harus ikut menjaga kondusifitas Kota Madiun khususnya menjelang Pemilu 2024,” tandasnya.

Diakui, kemajuan pembangunan di Kota Madiun tidak lepas dari peran serta pers. Dia berterima kasih atas kontribusi pers selama ini.

” Pembangunan Kota Madiun diakui oleh luar karena peran pers,” katanya.

Menjelang akhir jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Madiun, Maidi akan memprioritaskan pembangunan karakter masyarakat untuk menuju generasi emas.

“Kalau karakternya, kepandaiannya sesuai dengan Pancasila, maka akan menjadi generasi yang baik.  Pembangunan karakter harus dipercepat,” imbuhnya

Menurutnya, orang yang mampu mengubah keadaan adalah orang yang memiliki ilmu dan pengetahuan. Kualitas pemimpin ditentukan dari pengetahuannya. Ilmu-lah yang penting.  Sebagai pemimpin harus mampu menciptakan pemimpin yang akan datang.

“Karakter- karakter seperti itulah yang harus dibangun oleh kita semua,” tuturnya.

Dia berpesan agar semua pihak ikut menjaga kondusifitas Kota Madiun. Kalau Kota Madiun aman semua aktifitas akan lancar. Baik perekonomian, pembangunan dan lain-lain.

” Mari kita jaga bersama untuk menuju Kota Madiun yang aman,” pungkasnya berpesan. (her)

baca juga :

Tanpa Komunikasi, Marco Gracia Merasa Digusur Saat Sedang Berusaha Selamatkan PSS

Redaksi Global News

DPRD Surabaya Apresiasi Eri-Armuji Komitmen Perhatikan Nasib Cong Cilik

Titis Global News

Satu Kandang Komunal di Kabupaten Mojokerto Nihil Kasus PMK