Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia U-17: Sebanyak 350 Personel Polda Jatim Jadi Steward di GBT

 

Stadion GBT akan menjadi venue pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023. (Dok. PSSI)

SURABAYA (global-news.co.id) – Polda Jawa Timur menempatkan ratusan personel khusus untuk bertugas sebagai steward pada saat pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jatim Kombes Puji Santoso mengatakan personel yang ditugaskan sebagai steward sudah diberikan pelatihan khusus.

“Personel dari sejumlah satuan kerja (Satker) Polda Jatim yang akan ditempatkan sebagai steward tersebut lebih kurang sebanyak 350 personel,” kata Puji melalui keterangan resmi, Senin (6/11/2023).

Puji menyebut 350 personel itu merupakan gabungan dari satuan Brimob, Reserse hingga Satuan Lalu Lintas. Ia mengatakan para personel itu juga diwajibkan mengikuti pelatihan sebelum pertandingan Piala Dunia U-17 digelar. Hal itu, kata Kombes Puji, sesuai dengan permintaan Ketua Umum PSSI Erick Tohir.

“Pak Kabagbinops bersama Wakapolrestabes Surabaya sudah pimpin Latihan di GBT bersama personel yang akan ditugaskan sebagai steward,” ujar Puji.

Personel yang ditugaskan sebagai steward nantinya ditempatkan di Zona 1 GBT saat pertandingan berlangsung untuk memberikan pelayanan dan pengamanan.

“Steward nantinya selain melakukan tugas pengamanan juga memberikan pertolongan medis pada penonton yang sakit hingga evakuasi penonton dari dalam keluar stadion jika situasi darurat,” ucap Puji.

Usai pelatihan, 350 Steward dari personel Polda Jatim ini akan diberi surat keterangan telah memiliki kemampuan steward untuk pertandingan sepakbola.

“Steward kita latih selama dua hari dengan pemateri dari panitia lokal PSSI dan Mabes Polri dengan pedoman perpol nomor 10 tahun 2022,” kata Puji.

Stadion GBT, Surabaya, menjadi venue Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang berisikan Timnas Indonesia U-17, Ekuador, Panama, dan Maroko. Timnas Indonesia akan menjalani laga pertama melawan Ekuador di GBT pada Jumat (10/11). (cnn, ins)

baca juga :

Semester I 2021, Laba Bank Jatim Tembus Rp 1 Triliun

Titis Global News

Resmikan Wisata Edukasi Berkuda dan Panahan, Khofifah Ajak Masyarakat Temu Kenali Potensi Desa

Redaksi Global News

Musyawarah Wilayah: Eri Cahyadi Terpilih sebagai Ketua IKA ITS Jatim 2023-2027

Redaksi Global News