Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia U-17: Jerman Lolos ke Final Setelah Duel Panas Lawan Argentina

Jerman menang adu penalti lawan Argentina dan lolos ke final Piala Dunia U-17 2023. (foto Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Timnas Jerman U-17 berhasil lolos ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah melewati duel hidup-mati lawan Argentina di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2923).

Pertandingan Argentina lawan Jerman di semifinal Piala Dunia U-17 layak disebut sebagai duel terbaik di Piala Dunia U-17 2023 sejauh ini. Pasalnya, alur pertarungan tidak bisa ditebak dari awal hingga akhir.

Argentina lebih agresif di awal pertandingan namun justru Jerman yang bisa lebih dulu unggul lewat Paris Brunner di menit kesembilan. Brunner mengacak-acak pertahanan Argentina dan melepaskan tembakan dari sudut yang terbilang sempit.

Saat Jerman terus memimpin 1-0 hingga 10 menit terakhir, keunggulan itu kemudian lenyap. Agustin Ruberto bisa membawa Argentina berbalik unggul 2-1 lewat dua gol yang dicetak di menit ke-36 dan injury time babak pertama.

Jerman lalu bisa kembali mengambil keunggulan dalam waktu singkat. Jerman mencetak dua gol dalam kurun waktu 11 menit.

Gol penyama kedudukan dicetak oleh Paris Brunner di menit ke-58. Brunner melepaskan tembakan akurat setelah memanfaatkan kesalahan umpan kiper Argentina, Jeremias Florentin.

Sedangkan Max Moerstedt bisa mencetak gol ketiga Jerman memanfaatkan kesalahan lini belakang Argentina dalam membuang bola. Sundulan Moerstedt sukses membobol gawang Argentina.

Di saat Jerman sudah bersiap merayakan kemenangan, Ruberto kembali muncul sebagai penyelamat Argentina. Ruberto berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dihalau oleh Konstantin Heide.

Skor jadi imbang 3-3 di akhir laga. Pertandingan pun berlanjut ke drama adu penalti.

Dalam adu penalti, Heide bisa membendung dua eksekutor Argentina yaitu Franco Mastantuono dan Claudio Echeverri. Sedangkan di kubu Jerman, hanya Finn Jeltsch yang gagal melaksanakan tugasnya. Jerman pun berhak melangkah ke final dengan kemenangan 4-2 dalam adu penalti. (cnn, ins)

baca juga :

Ditangani Coach Sudirman, Osvaldo Haay Temukan Kembali Kepercayaan Diri

Redaksi Global News

Mantan Ketua MK Dukung Uji Materi Perppu No 1 Tahun 2020

Redaksi Global News

Wagub Emil: Penyaluran BST Tidak Menyertakan Syarat Bukti Vaksinasi

Titis Global News