Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Minggu Sore Ini, Parade Surabaya Juang Digelar

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya siap menggelar Parade Surabaya Juang 2023, Minggu (5/11/2023). Kegiatan tahunan ini menjadi salah satu penanda peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, kegiatan Parade Surabaya Juang tahun 2023 akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Rute Parade Surabaya Juang 2023 dimulai dari Tugu Pahlawan menuju ke Jalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, dan berakhir di Jalan Walikota Mustajab.

“Parade Juang akan dilaksanakan hari Minggu, Insya Allah kami mulai pukul 15.00 WIB. Start dari Tugu Pahlawan dan finish di Balai Kota. Ayo warga Surabaya bisa melihat dan menyaksikan Parade Surabaya Juang karena konsepnya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Walikota Eri.

Walikota Eri menegaskan, meski gelaran ini merupakan agenda tahunan, namun Pemkot Surabaya terus berinovasi dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya. Apalagi, di tahun ini Pemkot Surabaya turut  menggandeng komunitas motor listrik.

“Tahun sebelumnya menggunakan tank, jeep, setelah itu kuda, sekarang baru motor. Jadi, kami memang setiap tahun konsepnya berubah-ubah untuk parade,” ujarnya.

Untuk tampilan atraksi teatrikal akan dilakukan di tiga titik, di antaranya Tugu Pahlawan, Siola-Jalan Tunjungan, dan di depan Gedung Negara Grahadi- Jalan Gubernur Suryo.

“Jadi ayo masyarakat Surabaya bisa menyaksikan Parade Surabaya Juang mulai jam 15.00 WIB dari Tugu Pahlawan sampai di Balai Kota Surabaya,” terang dia.

Tak hanya itu saja, dalam menyemarakan Hari Pahlawan, Pemkot Surabaya turut menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang dikemas dalam event Soerabaja Heroic Days 2023. Seperti, Night at The Museum yang dilaksanakan pada 3-4 November 2023 di Tugu Pahlawan. Selanjutnya, Photo Exhibition pada 3-15 November 2023 di Basement Alun-Alun Surabaya.

“Kemudian ada Rockmob pada 4 November 2023 di Balai Pemuda, serta Surabaya Hero Run pada 5 November 2023 dengan titik start lapangan parkir Plaza Surabaya,” katanya. (pur)

baca juga :

Di Tengah Pandemi, PKS Jatim Mampu Berkurban Sebanyak 261 Sapi

Redaksi Global News

Buruan, Di PIOS Bawang Putih Dijual Rp 20 Ribu/Kg

SBY Terima Anugerah Prapanca Agung PWI Jatim

Redaksi Global News