Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Main Efisien Bikin Macan Putih Mengaum

Tim Persik sukses menggulung Madura United FC dengan skor telak 4-0

KEDIRI (global-news.co.id) – Performa luar biasa ditunjukkan Persik Kediri pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/24. Bermain di kandang sendiri di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (8/11/2023), Persik sukses menggulung Madura United FC dengan skor telak 4-0.

Striker Flavio Silva tampil sebagai bintang dengan mencatat hattrick alias mencetak tiga gol masing-masing menit ke-7, menit ke-50 serta menit ke-70 dan satu gol lainnya dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer menit ke-79.

Sebuah kemenangan meyakinkan tentunya dari skuad berjuluk Macan Putih karena Madura United adalah tim yang berada di papan atas klasemen sementara yakni di peringkat ke-4.

Hasil ini tentunya membuat pelatih Persik, Marcelo Rospide tersenyum lega karena timnya mampu menang dengan skor meyakinkan.

Terlebih di laga sebelumnya, Persik baru saja dihajar Borneo FC Samarinda dengan skor telak 0-3 di kandang lawan.

Mengenai resep untuk dapat menaklukkan Laskar Sape Kerrab, Marcelo Rospide memberikan jawaban lugas.

“Apa yang ditampilkan tim ini kebalikan dari saat pertandingan melawan Borneo FC lalu. Pemain saya minta bermain hati-hati di lini pertahanan dan efisien saat menyerang. Dan pemain dapat melakukannya dengan baik,” kata Marcelo Rospide.

Menurut pelatih asal Brasil itu, kemenangan timnya atas Madura United wajib disyukuri. Ini karena sang lawan tentunya bukan tim sembarangan.

“Madura United adalah tim yang kuat, dan kami berhasil mengalahkan mereka. Hasil ini penting, karena kami juga berhasil naik peringkat di klasemen,” ujar dia.

Secara khusus, dia juga memberikan apresiasinya pada performa Flavio Silva yang mampu mencetak hattrick. “Dia pada momen terbaiknya. Harapannya dapat terus bermain seperti itu,” kata dia.

Kemenangan ini membuat Persik kini ada di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 26 poin. (lib, kei)

baca juga :

Ketua DPRD: HJKS ke-730, Spirit Benahi Kampung Surabaya

Gubernur Khofifah Tegaskan Pelaksanaan Salat Idul Fitri 144H Tergantung Zona Covid Setiap Daerah

Titis Global News

Petenis Australia Ashleigh Barty Pensiun

Redaksi Global News