Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Bank Jatim Serahkan Bantuan Revitalisasi Alun-alun Jombang

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh AVP Komunikasi Korporat Bank Jatim Bambang Supriadi kepada Pj Bupati Jombang Sugiat

JOMBANG (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) secara resmi menyerahkan bantuan revitalisasi Alun-alun Kabupaten Jombang. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh AVP Komunikasi Korporat Bank Jatim Bambang Supriadi kepada Penjabat (Pj) Bupati Jombang Sugiat, Kamis (16/11/2023).

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa revitalisasi Alun-alun Kabupaten Jombang ini merupakan upaya penataan alun-alun dan menjadikan alun-alun sebagai landmark masa depan untuk dijadikan tempat kebanggaan masyarakat sekitar. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat interaksi sosial masyarakat Jombang yang bersifat rekreatif, edukatif, dan informatif.

”Ada beberapa tujuan memberikan bantuan revitalisasi Alun-alun Jombang ini. Pertama, untuk pengembangan kelengkapan fisik ruang terbuka hijau berupa kegiatan pembangunan dan rehabilitasi. Kedua, memberikan kemudahan aksebilitas kepada masyarakat. Ketiga, menyediakan akses pedestrian dan ruang upacara yang layak,” paparnya dikutip dari siaran pers, Jumat (17/11/2023).

Menurut Busrul, revitalisasi alun-alun sebenarnya memiliki makna luas dalam memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Sebab, kegiatan ekonomi banyak menggeliat di kawasan alun-alun. Selain itu, alun-alun juga bisa menjadi wadah berbagai kegiatan serta jujukan wisata warga. ”Kalau alun-alunnya bagus, maka masyarakatnya pasti bahagia. Nah, dengan semakin aktifnya fungsi alun-alun, maka kemandirian ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jombang akan terwujud,” tuturnya.

Revitalisasi Alun-alun Jombang yang merupakan ruang terbuka publik tersebut diharapkan bisa menambah keindahan dan meningkatkan daya tarik masyarakat maupun pengunjung saat datang ke Jombang. Sehingga ikon Jombang dapat lebih kuat lagi. ”Pemberian CSR dari Bank Jatim ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian kami kepada masyarakat Jombang yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan dalam keberlangsungan bisnis Bank Jatim. Kami berkomitmen akan senantiasa hadir dengan beragam layanan guna memberikan kemudahan dalam bertransaksi kepada masyarakat,” tegas Busrul.

Sementara itu, Pj Bupati Jombang Sugiat bersyukur dan berterima kasih atas revitalisasi alun-alun yang dilakukan Bank Jatim. Menurutnya, penataan alun-alun memang perlu dilakukan agar lebih representatif. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mendukung program Pemkab Jombang dan secara tidak langsung dapat bermanfaat pula untuk masyarakat sekitar. Kami juga berharap semoga sinergi dengan Bank Jatim ke depannya semakin erat lagi,” katanya. (tis)

baca juga :

Suami Tak Bisa Segera Makamkan Jenazah Istri karena Tak Punya Uang

gas

Peringatan HPN 2023, Gubernur Khofifah: Momentum Perkuat Kebebasan Pers Yang Bertanggung Jawab

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Gelar Sayembara Desain Arsitektur Wisata Ampel