Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Anggota Polsek Sidoarjo Kota Padamkan Kebakaran Lahan

SIDOARJO (global-news.co.id) – Anggota Polsek Sidoarjo Kota turun langsung membantu petugas PMK Sidoarjo dan warga memadamkan api yang melahap lahan ilalang di Perumahan Bumi Citra Fajar, Pucanganom, Sidoarjo, Senin (13/11/2023).

Pada peristiwa kebakaran lahan ilalang tersebut, lima unit kendaraan PMK berupaya memadamkan kebakaran. Selain itu, anggota polisi dan warga juga bersama-sama padamkan api dengan perlengkapan seadanya.

Keterangan dari, Isnanik, Lurah Pucanganom, kebakaran terjadi sekitar pukul 2 siang kemudian api dengan cepat meluas. Karena di lokasi terdapat ilalang kering yang rimbun.

“Mengingat ini musim kemarau, maka potensi kebakaran begitu membahayakan. Apalagi lokasi kebakaran yang bersanding dengan rumah warga,” ujarnya.

Kapolsek Sidoarjo Kota AKP I Gusti AG Ananta Pratama, mengatakan begitu mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran lahan ilalang di kawasan Perumahan Bumi Citra Fajar, secepatnya anggota diturunkan ke lokasi guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kebakaran tidak meluas.

“Sekitar pukul 5 sore api yang meluas berhasil dipadamkan,” katanya. (*)

baca juga :

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Lakukan Diversifikasi Pangan Lokal

Redaksi Global News

Terpilih Secara Aklamasi, Amir Burhannudin Pimpin PA GMNI Tuban

gas

Transformasi Bisnis, Semen Indonesia Kini Menjadi SIG

Redaksi Global News