Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Ajak Warga Surabaya Memakmurkan Balai RW

Walikota Eri Cahyadi saat meresmikan 10 Balai RW di Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kora Surabaya, Sabtu (7/10/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warga di Kota Pahlawan, Jawa Timur, untuk memakmurkan Balai Rukun Warga (RW).

“Artinya, Balai RW ini dibangun tidak hanya sekadar dibangun, tapi juga dimakmurkan,” kata Eri Cahyadi saat meresmikan 10 Balai RW di Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kora Surabaya, Sabtu (7/10/2023).

Menurut dia, kalau memakmurkan masjid biasanya menggelar Yasinan, Tahlilan dan kegiatan keagamaan lainnya, namun kalau memakmurkan Balai RW dengan menggunakannya menjadi tempat pendidikan anak usia dini (PAUD), menjadi tempat Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), dapat mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, Walikota Eri menjelaskan, peresmian Balai RW ini sebenarnya untuk mengingatkan kembali kepada Ketua RT, Ketua RW, LPMK dan seluruh Kader Surabaya Hebat bahwa merekalah sebenarnya pemimpin sejati. Makanya, kalau Surabaya ingin bagus ke depannya, pemimpin sejati ini harus adil kepada semuanya.

“Itulah kenapa saya selalu minta bantuan RT-RW untuk mencari warga yang masih pengangguran, warga miskin, warga yang masih membutuhkan pekerjaan dan sebagainya,” ujar Cak Eri panggilan akrabnya.

Setelah itu, lanjut dia, mereka lalu diberikan pekerjaan dengan bantuan modal. Dengan peresmian Balai RW itu, Cak Eri berharap mereka bisa semakin sadar dan mereka harus menjadi bagian dari pembangunan Surabaya.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa Balai RW ini dibangun dengan niatan untuk mengurangi kemiskinan, diniatkan untuk mengurangi pengangguran dan sebagainya.

Melalui peresmian Balai RW ini, Cak Eri mengaku ingin terus mengingatkan dan menyadarkan seluruh warga Kota Surabaya untuk bersama-sama membangun Surabaya pakai hati.

Bagi dia, tidak ada yang lebih hebat di Surabaya kecuali Ukhuwah Islamiyyah (gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan) dan Ukhuwah Basyariah (gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan.

“Alhamdulillah seluruh warga yang ada di Kelurahan Krembangan Utara ini sangat luar biasa karena mereka siap berkolaborasi dengan pemkot untuk bersama-sama memakmurkan Balai RW-nya masing-masing,” ucapnya. (pur)

baca juga :

Vaksin Booster di Sidoarjo, Kejar Target 30 Persen hingga Akhir Ramadhan

Redaksi Global News

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil Kangayan Dampingi Petugas Medis

Redaksi Global News

Pak Basuki Blusukan ke Pasar Kebon Agung

gas