Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

SKK Migas Jabanusa Bersama Minarak Brantas Gas Tanam 100 Bibit Pohon di  Kalidawir

SIDOARJO (global-news.co.id) – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa dan Minarak Brantas Gas, Inc. melakukan penanaman bibit pohon di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Selasa (10/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Tanggulangin, Sabino Mariano, SKK Migas Jabanusa, Erwin, Minarak Brantas Gas, Inc. Suaidy Hadi, BPD Desa Kalidawir, Kepala Desa Kelidawir, Dinas DLHK.

Penanaman 100 bibit pohon merupakan aksi nyata dari industri hulu migas (Minarak Brantas Gas, Inc.) dalam mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan. Harapannya program ini dapat mendorong masyarakat untuk turut serta berkontribusi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Minarak Brantas Gas, Inc memberikan bantuan 100 bibit pohon di antaranya bibit pohon buah mangga, trembesi dan sengon,” ucap Suaidy.

Penanam pohon ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik, pihaknya berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya. Karena selain untuk memperbaiki sumber daya air yang ada, juga melestarikan pohon endemik Indonesia yang mulai jarang ada.

Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan, jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang. (*)

baca juga :

302 Orang Daftar Anggota Panwascam Pilkada 2020 di Surabaya

Redaksi Global News

PNS Bolos Kerja Hari Pertama, Wali Kota Surabaya Siapkan Sanksi Tegas

Perluas Link  Pemasaran, Perajin Diuntungkan Gebyar Batik Pamekasan 

gas