Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolresta Sidoarjo Pimpin Latpra Ops Mantap Brata Semeru

SIDOARJO (global-news.co.id) – Siap amankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polresta Sidoarjo menggelar Latihan Pra (Latpra) Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, Jumat (13/10/2023) di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.

Latpra Ops Mantap Brata Semeru 2023-2024, dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro dan diikuti pejabat utama, Kapolsek jajaran serta sekitar 640 personel yang terlibat dalam operasi kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menekankan kepada para personelnya agar siap dan secara profesional melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024, melalui Operasi Mantap Brata Semeru.

“Dimulainya Operasi Mantap Brata Semeru sudah semakin dekat, mulai 19 Oktober 2023 dan pelaksanannya yang sangat panjang diharapkan totalitas serta konsentrasi penuh anggota agar tugas mulia ini berjalan lancar dan aman,” katanya.

Dari pelaksanaan Latpra Ops Mantap Brata Semeru 2023-2024 ini, juga diharapkan dapat memastikan kesiapan aparat keamanan dan semua pihak yang terlibat dalam menghadapi berbagai tantangan selama masa pemilu yang akan datang, sekaligus menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Karenanya untuk tugas pengamanan Pemilu 2024 ini berjalan dengan baik, lakukan koordinasi dan sinergitas yang solid baik itu dengan TNI maupun stake holder terkait lainnya, serta tentunya dengan bekal wawasan yang akan disampaikan dalam Latpra Ops Mantap Brata Semeru kali ini,” lanjutnya. (*)

baca juga :

Ratusan KIS Warga Surabaya Tercecer di Sungai

Redaksi Global News

Ekspor Indonesia Naik, Jatim Penyumbang Terbesar Kedua Nasional

Titis Global News

Laporan Ali Ikhsanul Qauli dari Seoul: Mahasiswa RI Diundang Deklarasi UN Habitat di Korsel

gas