Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pluang Perkuat Komitmen sebagai Platform Wealth Tech Terlengkap bagi Masyarakat Indonesia dalam Meraih Impian


JAKARTA (global-news.co.id) – Pluang, aplikasi investasi multi-aset terlengkap di Indonesia, telah mencapai tahun keempatnya dalam melayani masyarakat Indonesia untuk mencapai impian mereka berinvestasi sekaligus trading dan mengelola keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dalam momentum ini, Pluang memperkenalkan kampanye nasional #BukaPluang Untuk Indonesia. Inisiatif tersebut mencerminkan komitmen kuat Pluang untuk menjadi platform utama yang mendukung investor dan trader Indonesia di sepanjang perjalanan investasi dan trading aset mereka.

Kampanye #BukaPluang Untuk Indonesia bertujuan meningkatkan kesadaran semua orang bahwa memanfaatkan perkembangan teknologi, membangun aset dan kekayaan bisa dilakukan oleh siapapun di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, diharapkan inisiatif tersebut dapat mendorong para investor dan trader untuk menyusun portofolio investasi yang solid dan mampu mengurangi risiko, serta sekaligus memaksimalkan imbal hasil. Hal ini menjadi penting di tengah situasi pasar yang sulit untuk diprediksi belakangan ini.

Didirikan empat tahun lalu sebagai platform investasi emas digital, Pluang telah bertransformasi menjadi platform multi-aset yang menawarkan produk investasi, mulai dari saham dan indeks Amerika Serikat, aset kripto, emas digital, hingga reksa dana.

“Dalam empat tahun terakhir, kami telah menunjukkan komitmen kami dan dipercaya untuk mendampingi para pengguna Pluang melalui berbagai tantangan di pasar dan ekonomi. Kami ingin menjadi mitra terbaik dalam investasi dan pengelolaan keuangan bagi masyarakat Indonesia, terlepas dari siapa mereka dan di mana mereka tinggal. Kami akan terus memberikan semangat kepada setiap pengguna Pluang di momen-momen keberhasilan mereka besar maupun kecil, yang menjadi batu loncatan mereka untuk meraih impian yang lebih besar dan menciptakan dampak positif untuk bangsa di masa depan,” tutur Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang.

Sejak 2019, Pluang telah berkontribusi terhadap pengembangan wealth generation dan literasi keuangan di Indonesia. Hal ini didorong oleh misi utama perusahaan, yaitu mendemokratisasi keuangan untuk semua orang yang sejalan dengan visi pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 dengan mengedepankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Pluang berkontribusi dalam penggunaan teknologi yang tepat guna untuk memberikan dampak positif terhadap jutaan masyarakat Indonesia, seperti yang terlihat dalam Impact Report pertama yang diterbitkan Pluang. Laporan ini didasarkan pada kajian data internal dan penelitian eksternal yang menyoroti pencapaian perusahaan selama empat tahun terakhir, seperti:

● Lebih dari 10 juta pengguna terdaftar di seluruh negeri, dengan 33 persen di antaranya tinggal di luar Jawa dan Bali
● Lebih dari 800 opsi aset dan fitur tambahan untuk mendukung pengalaman trading yang lebih baik
● Lebih dari 56 juta transaksi trading aset
● Lebih dari 120 juta view/impression berbagai konten edukasi keuangan, wawasan, berita, dan tren
● Lebih dari 5.000 mahasiswa telah mengikuti edukasi tentang investasi dan termotivasi untuk menjadi investor muda
● Lebih dari 1 juta perempuan telah diberdayakan secara finansial, bertumbuh delapan kali dibandingkan empat tahun lalu

Lebih lanjut, laporan tersebut menunjukkan bahwa Pluang telah membantu penggunanya mendapatkan dana darurat (53%), menyiapkan dana pensiun (65%), dan memulai bisnis pertama mereka (28%). Pengguna telah melihat peningkatan dalam cara mereka mengelola keuangan keluarga, dengan 30% dari mereka menyiapkan dana untuk pendidikan anak-anak mereka dan 24% berencana membeli properti pertama mereka.

Kemampuan Pluang dalam memperluas jangkauannya tidak terlepas dari kemitraan strategisnya dengan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia. Sebagai salah satu mitra strategis, Tokopedia membantu Pluang memperluas basis pelanggannya melalui Tokopedia Keuangan yang memungkinkan pengguna Tokopedia berinvestasi emas digital mulai dari Rp5.000.

“Kehadiran produk emas di Tokopedia yang didukung Pluang sejalan dengan komitmen perusahaan dalam membantu membentuk budaya berinvestasi di masyarakat dengan menyediakan cara berinvestasi online yang aman, mudah, dan terjangkau,” ujar Vira Widiyasari, SVP Fintech and Payments Tokopedia.

Sebagai platform keuangan digital, Pluang meyakini bahwa kepercayaan publik yang kuat adalah salah satu elemen paling penting dalam berbisnis. Sebab itu, perusahaan berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kepercayaan penggunanya. Pluang berkolaborasi dengan beberapa mitra perusahaan yang diatur dan diawasi ketat oleh para regulator terkait, serta memperkuat kerjasamanya dengan ekosistem industri, seperti Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia (ICDX), Bursa Berjangka Jakarta (JFX), dan Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech).

“Hadirnya Pluang sebagai sebuah platform investasi multi-aset di Indonesia telah mewujudkan transformasi investasi yang berdampak signifikan kepada masyarakat di Indonesia sebagai emerging economy di Asia Tenggara. Kerjasama antara Pluang dan Bursa Berjangka Jakarta (JFX) diharapkan dapat mendukung upaya Pluang dalam mendemokratisasi akses investasi di Indonesia,” kata Stephanus Paulus Lumintang, Presiden Direktur Jakarta Futures Exchange.

Manifestasi #BukaPluang Untuk Indonesia melalui kolaborasi seni dan brand activation dengan Stereoflow dan Investor Daily

Menandai tahun keempat pelayanannya kepada masyarakat Indonesia, Pluang mengambil langkah proaktif untuk menciptakan kesadaran finansial melalui kampanye #BukaPluang untuk Indonesia yang diluncurkan pada 24 Oktober 2023. Dalam momen ini, Pluang berkolaborasi dengan street artist ternama Adi Dharma, yang juga dikenal dengan nama Stereoflow, untuk menciptakan desain Urban Contemporary Art yang terinspirasi dari sejumlah kisah investasi para trader Pluang.

Desain tersebut menyimbolkan kegigihan investor muda dalam mengarungi dinamika investasi. Karya Stereoflow tertanam sebagai elemen visual utama inisiatif #BukaPluang untuk Indonesia untuk menginspirasi orang muda Indonesia untuk mengendalikan hidup mereka dengan mengelola keuangan lebih baik. Menurut Stereoflow, karyanya merupakan perwujudan turun-naiknya kehidupan yang berkesinambungan dengan stabilitas yang ada di dalam hidup manusia. Hal ini menggambarkan seni berinvestasi yang dinamis, serta bagaimana Pluang membantu investor mengarungi fluktuasi di pasar yang tidak dapat terhindarkan.

Pluang juga merupakan Official Fintech Partner untuk acara tahunan Investor Daily Summit 2023, yang diadakan pada tanggal 24 hingga 25 Oktober, di Hutan Kota Plataran, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Co-Founder Pluang Claudia Kolonas berbagi panggung dengan para figur ternama dalam diskusi bertajuk “Mapping the Future of Indonesia with Maturing Tech Industry”.

Untuk mendorong lebih banyak orang Indonesia mulai berinvestasi, Pluang memberikan bonus spesial sebesar Rp 50.000 di saham Google untuk para pengguna baru. Pengguna hanya perlu memasukkan kode promo INDONESIA di laman mission saat mendaftar ke Pluang. Program ini memiliki kuota yang terbatas dan berlaku hingga 31 Desember 2023.

“Seiring dengan langkah menuju akhir 2023 dan menyongsong tahun 2024 yang baru, kami berharap semangat optimisme dan resiliensi yang terwujudkan melalui kampanye #BukaPluang untuk Indonesia tidak akan pudar, serta dapat menyemangati lebih banyak masyarakat Indonesia untuk terus berjuang keras demi impian mereka dan masa depan yang lebih baik; dengan tetap ingat untuk meluangkan waktu sejenak dan merayakan setiap kemenangan kecil yang mereka raih selama ini, “ kata Andreas Agung Hendrawan, Marketing and Growth Director Pluang. (jef)

baca juga :

PPIH Embarkasi Surabaya, Berangkatkan JCH Gelombang Kedua

Baddrut Tamam Wajibkan Kebutuhan Kegiatan Pemerintah Pakai Produk WUB

gas

Belasan PNS di Lamongan Terjaring Razia sedang Nongkrong di Warkop

Redaksi Global News