Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Usai Libur, Pelatih Persik Fokus Persiapan Tim

Usai libur selama empat hari pasca laga pekan ke-15, Persik Kediri menjalani latihan lagi

KEDIRI (global-news.co.id) – Setelah libur selama empat hari pasca laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24, Persik Kediri menjalani latihan kembali.

Di jeda kompetisi ini pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memberikan libur yang lebih panjang untuk kebugaran pemain. Dia ingin agar kebugaran pemain tetap terjaga usai menjalani laga sebelumnya karena pemain banyak yang kelelahan.

Sehingga dengan menjalani libur yang cukup tidak mempengaruhi performa di laga selanjutnya. “Diliburkan agar kondisi kebugaran tetap terjaga,” ucapnya.

Kini tim sudah kembali berlatih, Jumat (13/10) sore. Tim akan fokus persiapan pekan ke-16 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/10) yang akan datang.

Di hari pertama dia fokus terlebih dulu ke recovery untuk mencapai kondisi optimal. Sekaligus evaluasi laga sebelumnya untuk perbaikan tim.

“Setelah libur saya fokus di recovery untuk mencapai kondisi optimal dan sudah siap menjalani laga selanjutnya,” ujar Marcelo Rospide.

Sedangkan persiapan melawan tim berjuluk Super Elja itu, dia sudah memantau beberapa pertandingan. Sehingga sudah mengetahui dan antisipasi kelebihan dan kekurangan lawan.

Di dua laga sisa putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 Persik mempunyai target besar. Yaitu menyapu bersih dua kemenangan untuk bisa berada di 10 besar klasemen sementara. “Kami targetkan untuk raih kemenangan di laga sisa,” kata pelatih asal Brasil itu.

Marcelo Rospide optimistis pemain dapat meraih kemenangan tersebut. Dengan modal belum meraih kekalahan dalam tiga laga sebelumnya, dua kali kemenangan dan satu kali imbang.

“Kami sedang dalam tren yang bagus. Harus manfaatkan sebaik-baiknya,” kata dia.

Sementara itu pada latihan kali ini tampak berbeda dengan adanya pergantian asisten pelatih. Posisi asisten pelatih yang sebelumnya diisi Alfiat diganti dengan Mustaqim yang pernah menjadi asisten pelatih Persebaya Surabaya. Karena Alfiat mendapatkan tawaran menjadi pelatih kepala tim Liga 2 2023/24 Persijap Jepara.

Mustaqim akan berduet bersama Johan Prasetyo sebagai asisten pelatih Persik mendampingi proses latihan tim selama berjalannya BRI Liga 1 2023/24 hingga akhir musim. (lib, kei)

baca juga :

Buka Alumni Connect PPI Dunia, Wapres Minta Generasi Muda Dorong Semangat Bangun Negeri

Lewat Musda X, Arif Fathoni Ditetapkan Jadi Ketua DPD II Golkar Surabaya

Redaksi Global News

Jalan Kampung Ambles, Dewan Minta Kontraktor Ganti Rugi ke Warga

Redaksi Global News