Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persib Kalahkan Persebaya di Kandang

Pemain Persebaya Song Ui-Young mencoba melewati penjagaan pemain Persib Bandung. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Unggul 2-1 di babak pertama tidak menyurutkan anak asuh Josep Gombau untuk melakukan serangan. Persebaya mencoba membangun serangan sejak menit awal. Namun Persib Bandung tidak tinggal diam, bahkan mereka beberapa kali melakukan penyerangan.

Menit ke-52, serangan balik cepat Persib Bandung lewat sisi kanan Beckham Putra akselerasi dan melepaskan umpan ke David Da Silva yang tidak terkawal, David yang berdiri bebas langsung mengarahkan bola ke gawang. Skor imbang 2-2.

Persib terus menekan, menit ke-69, Persib unggul lewat sundulan David memanfaatkan umpan crossing Marc Klok di dalam kotak penalti. Ernando Ari gagal mengantisipasi bola, Persib unggul 2-3.

Tertinggal, pelatih kepala Josep Gombau langsung merespon dengan memasukkan Andre Oktaviansyah, Kasim Botan, dan Yohanis Kandaimu menggantikan Paulo Victor, Kadek Raditya, dan Ripal Wahyudi.

Dalam 20 menit hingga akhir babak kedua Bajul Ijo terus menekan pertahanan Maung Bandung. Pada menit ke-80 Persebaya mendapat peluang emas saat tendangan sudut Song Ui-Young mengarah ke Sho Yamamoto. Namun sayang, sundulan Sho belum mengarah ke gawang.

Menit ke-90, Persebaya mendapat peluang lewat tendangan bebas Ze Valente, bola berhasil melewati pagar hidup dan mengarah ke tiang jauh namun Teja Paku Alam sigap menghalau bola.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, Persebaya gagal menyamakan kedudukan dan menelan kekalahan. Hasil tersebut membuat Bajul Ijo tertahan di posisi ke-6 klasemen dengan 22 poin. (sba, ins)

baca juga :

Tangkal Virus Corona Menyebar, Disneyland Hong Kong Ditutup

Redaksi Global News

Stem Cell Tak Bebas Dijualbelikan

Redaksi Global News

Polemik Nasi Anjing Berakhir Damai

Redaksi Global News