Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib

Gelandang Persebaya Ze Valente saat menjalani sesi latihan

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya akan menjalani laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/10/2023) mendatang.

Pelatih Persebaya Josep Gombau mengatakan Persib merupakan klub yang bagus. Saat ini timnya juga sedang berada dalam tren positif.

Dalam tiga laga sebelumnya tim Persib asuhan Bojan Hodak itu meraih kemenangan beruntun. Apalagi yang terakhir melawan Persita Tangerang berakhir dengan skor 5-0.

“Menurut saya, semua tim punya skuad yang bagus, mereka juga punya pemain-pemain bagus. Apalagi strikernya yang sudah mencetak beberapa gol,” katanya.

Namun Josep Gombau tidak gentar dengan situasi lawan. Karena menurutnya setiap pertandingan akan berjalan berbeda. Sehingga tren positif yang sudah diperoleh timnya bisa saja dihentikan dengan persiapan yang matang.

“Kami harus konsentrasi dan melakukan yang terbaik untuk pertandingan nanti,” imbuhnya.

Selama fokus persiapan melawan Persib, Josep Gombau juga memanfaatkan waktu untuk memperbaiki kekurangan tim dari laga sebelumnya melawan Dewa United FC.

“Kami memulai latihan minggu ini, latihan memperbaiki kesalahan di laga terakhir, kami coba improve, juga latihan fisik. Lalu kami mulai latihan taktikal hadapi Persib,” ujarnya.

Dia pun bertekad untuk melanjutkan tren positif Persebaya yang dalam dua laga terakhir belum tersentuh kekalahan.

Apalagi bermain di kandang sendiri sehingga tambahan tiga poin dapat menggeser Persib yang saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 24 poin.

Sedangkan Persebaya saat ini berada di posisi ke-6 dengan perolehan 22, hanya berjarak 2 poin saja. (lib, sba)

baca juga :

Miliki Sinar Matahari Melimpah, PLTS Harapan Masa Depan Indonesia

Titis Global News

Satgas Optimistis Kasus Baru TB di Surabaya Menurun

Badrut Tamam : Bangun Madura dengan Kerja Keras dan Optimisme

gas