Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Kenangan Indah Bruno di Pulau Dewata

Pemain Persebaya Persebaya Bruno Moreira saat sesi latihan game di Lapangan Gelora Trisakti, Legian. Rabu (18/10) sore. (foto Persebaya)

DENPASAR (global-news.co.id) –
Penyerang sayap Persebaya Bruno Moreira punya kenangan manis di Bali. Tepatnya ketika ia membela Persebaya pada musim 2021/2022. Musim ketika Liga Indonesia diselenggarakan secara bubble di Jabodetabek, Jateng-Jogjakarta, dan Bali. Musim itu, separo musim diselenggarakan di Bali, dan Bruno mencatatkan sejumlah aksi-aksi hebat di Pulau Dewata.

Salah satu pertandingan terbaik Persebaya dan Bruno di musim itu adalah saat melawan Bali United pada 25 Maret 2022. Persebaya menang 3-0. Bruno menyumbang satu gol melalui titik putih. Itu adalah salah satu dari tujuh gol yang dicetak Bruno pada musim tersebut.

Ketika itu, Persebaya sempat bersaing dalam perebutan juara, namun badai Covid-19 membuat Persebaya kehilangan hampir separo pemain dalam sejumlah pertandingan. Tertinggal dalam persaingan juara, Persebaya pun akhirnya finis lima besar.

”Ya tentu saya punya memori bagus di sini,” kata Bruno dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan Gelora Trisakti. ”Saya senang kembali latihan di lapangan ini. Saya harap perasaan yang sama seperti di musim sebelumnya,” lanjut pemain kelahiran 1999 itu.

Persebaya akan menghadapi Bali United besok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Jumat (20/10/2023). Kecuali Catur Pamungkas yang kena sanksi, seluruh pemain Persebaya dalam kondisi siap tempur.

”Target saya adalah lebih tinggi dari musim sebelumnya, pertama membawa tim ini lolos di empat besar untuk masuk championship series,” kata Bruno.

Bruno saat ini menjadi top scorer Persebaya dengan delapan gol. Membandingkan dengan musim 2021/2022, produktivitas pemain asal Brasil itu meningkat signifikan.

”Mencetak gol tentu senang apabila mendapat kesempatan, apalagi gol itu membuat kemenangan. Semoga melawan Bali United kita bisa meraih itu,” ujarnya. (sba, ins)

baca juga :

Besok, JCH Kloter Terakhir Berangkat ke Tanah Suci

Redaksi Global News

Program Jatim Puspa, Pemprov Jatim Salurkan Bantuan Usaha Desa di Kawasan Bromo

Redaksi Global News

Neraca Perdagangan Juli Surplus 3,26 Miliar Dolar AS

Redaksi Global News