Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Josep Gombau Punya Banyak Opsi Pengganti Catur

Penjaga gawang Persebaya Ernando Ari sudah bergabung mengikuti latihan bersama di Stadion Gelora 10 November, Selasa (3/10) sore. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya akan menghadapi Persib Bandung tanpa Catur Pamungkas Sabtu (7/10/2023) mendatang. Bek kanan Persebaya itu harus absen karena kena kartu merah dalam laga sebelumnya melawan Dewa United. Satu kehilangan yang cukup berharga, namun Pelatih Persebaya Josep Gombau sudah menyiapkan opsi pengganti.

Selain Catur, Persebaya memiliki dua pemain berposisi asli bek kanan, Nuri Fasya dan George Brown. Brown sudah bergabung dalam latihan setelah bersama kiper Ernando Ari pulang dari membela timnas di Asian Games (AG).

Riswan Lauhin yang posisi aslinya centre back, beberapa kali juga diturunkan sebagai bek kanan. Baik di era Gombau maupun saat Uston Nawawi menjadi pelatih karetaker.

”Riswan masuk pada babak kedua pada laga melawan Dewa United, dan dia bermain bagus. Besok, kami akan mulai bekerja, dan memberi yang terbaik,” tegasnya.

Persebaya memang akan memulai latihan taktikal untuk menghadapi Persib. Song Ui-young yang absen dalam laga melawan Dewa United sudah bisa diturunkan melawan Persib. Kehadiran Song akan membuat lini tengah Bajul Ijo semakin solid.

Persib sendiri akan datang ke Gelora Bung Tomo dengan bekal yang sangat baik. Dalam laga ke-14 Minggu lalu, mereka menang 5-0 atas Persita. Saat ini mereka sudah mengoleksi 26 gol dari 14 pertandingan. David da Silva sudah mengoleksi delapan gol, sedangkan Ciro Alves mendulang enam gol.

”Saya pikir Persib tim bagus. Tapi setiap laga pasti berbeda. Kami harus konsentrasi penuh dan mencoba bermain baik,” kata Josep. ”Saya pikir semua pemain mereka bagus. Dan tentu saja striker mereka cukup berbahaya. Ada David da Silva, tapi kami lihat nanti di pertandingan seperti apa,” ujarnya. (sba, ins)

baca juga :

Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM Di Tinjau Kapolres Sidoarjo

gas

Akibat Omicron, Maskapai AS Batalkan Ratusan Penerbangan

Redaksi Global News

Kasus Kecelakaan Mobil Vanessa Angel, Sopir Jadi Tersangka Ditahan di Polres Jombang

Redaksi Global News