Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

FeSyar Jawa 2023 Berhasil Bukukan Transaksi Rp 3,03 Miliar

Festival Ekonomi Syariah (FeSyar) 2023 yang diikuti 150 UMKM secara offline dan 200 UMKM secara online itu berhasil membukukan transaksi Rp 3,03 miliar

SURABAYA (global-news.co.id) – Festival Ekonomi Syariah (FeSyar) Jawa 2023 di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya berakhir, Minggu (1/10/2023) malam. Festival yang diikuti 150 UMKM secara offline dan 200 UMKM secara online itu berhasil membukukan transaksi Rp 3,03 miliar.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Rizki Ernadi Wimanda mengatakan, gelaran FESyar Jawa 2023 telah meningkatkan partisipasi UMKM syariah. Nilai transaksi FesSyar terhitung sejak dimulainya Road to FESyar pada Maret 2023 hingga penutupan 1 Oktober 2023.

”Transaksi ini tentu luar biasa bagi para pelaku UMKM Syariah di Jawa. Mereka mendapat manfaat dari kegiatan ini. Di mana pencapaian ini di dukung dengan adanya pelaksanaan premium show casing dan perluasan jangkauan pasar melalui digitalisasi,” katanya, Senin (1/10/2023).

Menurutnya, para pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi pada FESyar Jawa 2023 dan para pengunjung juga banyak yang mengikuti business matching. Kegiatan business matching ini bahkan bisa mendatangkan buyer yang potensial baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh lembaga pembiayaan mitra bussiness matching yang berkomitmen melakukan konsultasi serta mendorong pengembangan ekonomi syariah,” terangnya. (tis)

baca juga :

Dr Pitoyo Dilantik Jadi Ketum IDIK UNPAD

gas

Komnas HAM Ungkap Polisi Paksa Warga Hapus Rekaman Kekerasan terhadap Laskar FPI yang Masih Hidup

Redaksi Global News

Soal Santi Marisa, Pemkot Pastikan Keluarganya Sudah Mendapatkan BST dan KIS

Titis Global News