Global-News.co.id
Madura Utama

Baznas Pamekasan Serahkan Bantuan Beasiswa Bagi Siswa SLTA

Suasana penyerahan beasiswa bagi siswa SLTA di Kantor Baznas Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pamekasan, Selasa (3/10/2023) menyerahkan bantuan beasiswa bagi 10 orang siswa MA/SMA dan SMK di Pamekasan. Program hasil kerjasama Baznas Jatim dan Baznas Pamekasan itu dilakukan di Kantor Baznas Pamekasan, Jalan Ronggosukowati No. 14 Pamekasan.

Besaran dana yang diterima oleh masing masing siswa sebesar Rp 1 juta. Siswa hadir menerima bantuan didampingi oleh wali murid masing-masing. Acara penyerahan beasiswa siswa ini juga dihadiri oleh seluruh pimpinan Baznas bersama para staf amil pelaksana Baznas Pamekasan.

Ketua Baznas Pamekasan K Mudarris Abdul Wahab SH mengatakan, secara umum Baznas memiliki banyak program, namun dari berbagai macam program itu yang menjadi prioritas adalah lima program utama yakni program bidang pendidikan, ekenomi, kesehatan, bantuan bencana alam atau kemanusian dan bidang dakwah.

“Nah bantuan yang kita berikan pada saat ini adalah salah satu bantuan untuk program bidang pedidikan. Dan program beasiswa dalam program Baznas ini sebenarnya banyak, ada juga program beasiswa yang bernama Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) dan juga bantuan beasiswa untuk program S2 dan S3,” ungkapnya.

Program bantuan beasiswa yang diserahkan oleh Baznas Pamekasan, kali ini, merupakan hasil kerjasama dengan Baznas Jatim. Bukan hanya itu pada saat ini juga Baznas Pamekasan tengah memproses penyaluran bantuan beasiswa untuk program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS), juga hasil kerjasama Baznas Pamekasan dan Baznas Jatim.

“Sudah ada 6 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pamekasan yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). Semoga kami bisa lebih banyak lagi bisa berbuat untuk membantu mereka,” kata Gus Darris.

Secara mandiri, kata Gus darris, hingga akhir tahun 2023 ini Baznas Pamekasan juga merencanakan pada bulan Oktober ini akan menyerahkan bantuan pendidikan kepada 50 orang siswa SD hingga SLTP dari kalangan anak yatim. Juga bantuan sembako bagi 100 tukang becak dan bantuan pemberdayaan PKL dan khitanan massal.

Saat ini Baznas Pamekasan juga memproses penuntasan pemberian bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat miskin di Pamekasan. Pada program tahun 2023 ini ada 14 penerima program bantuan perbaikan RLTLH. Program itu juga hasil kerjasama dengan Baznas Jatim dan Baznas Pusat. (mas)

 

baca juga :

Piala Dunia 2022: Tersingkir, Maroko Protes Wasit Ramos ke FIFA

Redaksi Global News

Liga 1: Persebaya Terapkan Screening Ketat Guna Cegah Barang Berbahaya Masuk Stadion

The Best Bank, BNI Perkuat Transformasi