Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Bantu Atasi Pengangguran, Walikota Surabaya Ajak Cipayung Plus Ikut Membantu

Walikota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengajak para mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipyung Plus ikut bantu mengatasi kemiskinan dan pengangguran.

“Saya yakin Cipayung Plus bisa membawa perubahan di Kota Surabaya,” katanya saat menjadi key note speaker dalam acara Simposium Pemuda Surabaya yang digelar oleh Cipayung Plus dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda di Graha Sawunggaling Surabaya, Jumat (27/10/2023).

Pada kesempatan itu, Walikota Eri memberikan apresiasi terhadap gerakan yang diinisiasi Cipayung Plus Surabaya. Meski Cipayung Plus terdiri dari berbagai kampus dan organisasi mahasiswa, namun seluruhnya bisa menjadi satu kesatuan.

Walikota Eri meyakini, pergerakan Cipayung Plus dari Surabaya ini untuk kemajuan Indonesia. Menurutnya, semangat kebersamaan yang diinisiasi Cipayung Plus ini mengingatkan kembali dengan pergerakan pemuda dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Sebelum Presiden Soekarno membacakan Proklamasi, di situ ada peristiwa Rengasdengklok yang digerakkan oleh para pemuda. Dan hari ini Kota Surabaya memiliki semangat yang luar biasa pemudanya, Cipayung Plus ini,” ujar dia.

Karenanya, Walikota Eri berharap, gerakan Cipayung Plus dengan semangat persatuan itu bisa mengubah Surabaya menjadi kota yang lebih sejahtera. Makanya ia juga mendorong Cipayung Plus dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Bukan harapan tapi sebuah kepastian, pergerakan Cipayung Plus ini akan memberikan kesejahteraan bagi warga Kota Surabaya, mengurangkan kemiskinan, mengurangi pengangguran, menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM) dan mengurangi Gini Rasio,” katanya.

Walikota Eri menambahkan, kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan utama dari lahirnya sebuah pergerakan pemuda. Ia meyakini jika tujuan tersebut bisa diraih dengan semangat dan pergerakan dari Cipayung Plus Surabaya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono juga mengapresiasi terhadap apa yang telah diinisiasi Cipayung Plus Surabaya. Dimana dalam acara ini juga dilaksanakan deklarasi pemuda yang bertujuan untuk mengawal pemilihan umum (Pemilu) yang sehat dan melahirkan pemimpin hebat.

“Rekan-rekan mahasiswa ini sudah memberikan contoh kepada kita semua untuk merekatkan berbagai perbedaan pendapat, menjadi satu gerakan bersama, satu gagasan bersama untuk kesejahteraan masyarakat, keutuhan bangsa dan negara. Dan juga untuk ketentraman semua pihak di Kota Surabaya,” kata Adi.

Oleh karenanya, ia juga berharap, gerakan mahasiswa yang diinisiasi oleh Cipayung Plus Surabaya tersebut, bisa segera ditindaklanjuti dalam level yang lebih konkrit di masyarakat. (pur)

baca juga :

Laga Diwarnai 4 Kartu Merah, Indonesia U-20 Gebuk Fiji 4-0

Redaksi Global News

Tingkatkan Pengalaman Nasabah, Transaksi dan Volume BNI Mobile Banking Tumbuh Positif

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Gubernur Khofifah Pastikan Huntara Siap Ditempati Saat Lebaran

Redaksi Global News