Global-News.co.id
Pantura TNI Utama

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kedungpring Dukung Kemajuan Infrastruktur

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kedungpring membantu warga menyelesaikan perbaikan irigasi yang nantinya berfungsi mengaliri lahan pertanian warga

LAMONGAN (global-news.co.id) – Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dinilai sangat penting dalam upaya mendukung pembangunan di berbagai daerah di Indonesia.

Seperti yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kedungpring, Kabupaten Lamongan di Desa Keradenanrejo melalui program PKTD, Minggu (15/10/2023).

Meski akhir pekan, tak membuat Koptu Sokhibul dan Bripka Sudarto untuk membantu warga menyelesaikan adanya perbaikan irigasi. Irigasi itu, nantinya berfungsi mengaliri lahan pertanian warga.

“Program ini dilaksanakan secara swakelola. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk membantu warga menyelesaikan pembangunan irigasi ini,” kata Sokhibul.

Sokhibul berujar, selain sebagai bentuk dukungan pembangunan infrastruktur, keberadaan saluran irigasi itu nantinya juga ditujukan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Saluran irigasi ini juga sangat mendukung proses panen lahan pertanian masyarakat,” bebernya.

Ia berharap, keberadaan irigasi tersebut bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat, khususnya para petani untuk bisa lebih meningkatkan hasil pertanian milik mereka.

“Petani tidak mengeluh lagi. Sebab, sebelumnya di area ini minim saluran irigasi,” ungkapnya. (lao, ins)

baca juga :

SEA Games 2021, Leo/Daniel: Emas Ini untuk Mama

Semarakkan HJKS, Pemkot Surabaya Geber PHBS dan Sekolah Ramah Anak

Warga Perbantukan Kenderaan Roda Tiga Angkut Material

gas