Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Porprov Jatim 2023: Targetkan 150 Emas, Kota Surabaya Kerahkan 958 Atlet

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat memberangkatkan atlet di Balai Kota Surabaya, Rabu (6/9/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Sebanyak 958 atlet asal Kota Surabaya mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII Tahun 2023 yang digelar 9-16 September 2023.

“Pertarungan kita sekarang bukan hanya menunjukkan siapa juaranya, tapi siapa yang terbaik di Jawa Timur dengan ditunjukkan dengan banyaknya medali emas yang didapatkan,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat memberangkatkan atlet di Balai Kota Surabaya, Rabu (6/9/2023).

Porprov Jatim VIII Tahun 2023 ini digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta Kabupaten Jombang.

Mengawali sambutannya, Walikota Eri langsung membakar semangat para atlet Surabaya. Menurutnya, Surabaya adalah Kota Pahlawan, kotanya para petarung dan selalu menjadi yang terbaik di Jawa Timur.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh atlet Surabaya untuk menunjukkan kemampuannya, sehingga tidak ada lagi ragu, tidak ada lagi menyerah dan minder dalam bertanding di Porprov Jatim.

Ia juga menegaskan Kota Surabaya ini selalu menjadi juara umum dalam Porprov Jatim, bahkan sudah tujuh kali berturut-turut menjadi juara umum.

Makanya, lanjut dia, dalam Porprov Jatim 2023 ini, ia menargetkan tidak hanya menjadi juara umum, tapi juga jumlah medali emasnya yang harus naik.

Dalam Porprov Jatim sebelumnya, Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum untuk yang ketujuh kalinya setelah mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 863 poin.

“Tahun ini, kami menargetkan 150 emas. Semoga bisa tercapai. Kalau melihat semangatnya anak-anak, semangat jiwa-jiwa pejuangnya dan petarungnya, saya yakin 150 itu akan bisa terlampaui dan itulah yang menjadi kebanggaan kita. Apalagi nanti Insyaallah di tahun 2025, Porprov Jatim ini akan digelar di Surabaya. Jadi, mohon doanya saja,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya Hoslih Abdullah mengatakan, tahun ini, kontingen dari Surabaya ada sebanyak 958 atlet yang akan berlaga di 48 cabor.

“Target Pak Walikota dan kami semua, Surabaya tidak hanya menjadi juara umum lagi, tapi juga medali emasnya ditargetkan 150 emas. Jadi, target kita kali ini mendulang emas sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Ia juga memastikan, pembinaan para atlet itu sudah dilakukan sejak lama, bahkan sejak Maret 2022 lalu. Dengan persiapan yang lebih panjang ini, ia berharap para atlet ini bisa semakin siap dan mentalnya bisa semakin terasah. (pur)

baca juga :

Arema FC Gagal Beranjak dari Posisi Lima, Bali United Kokoh

Redaksi Global News

Meski Sempat Diwarnai Protes, RAPBD 2021 Akhirnya Disahkan

Redaksi Global News

Kasus Pembunuhan Brigadir J: Bharada E Dituntut 12 Tahun Penjara

Redaksi Global News