Global-News.co.id
Mataraman Sport Utama

Porprov Jatim 2023: KONI Kabupaten Kediri Bidik 20 Emas

Pada ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 ini, Kabupaten Kediri mengirim 277 atlet dan 58 pelatih

KEDIRI (global-news.co.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri membidik 20 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VIII Tahun 2023.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengatakan terdapat sejumlah cabang olahraga yang menjadi andalan dalam Porprov 2023 ini yakni cabang olahraga berkuda, tarung derajat, karate, kurash, renang, tenis meja, tenis lapangan, e-sports, sepakbola dan bulutangkis.

“Kami ingin para atlet di cabang olahraga itu dapat tampil maksimal dan mampu memenuhi target yang diberikan. Begitu juga dengan sejumlah cabang olahraga lainnya yang sudah kami persiapkan dengan baik,” katanya, Sabtu (2/9/2023).

Pihaknya sudah melakukan program pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) yang diikuti seluruh atlet yang berangkat pada ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 ini. Pemusatan latihan dilakukan agar mereka bisa fokus latihan sehingga siap saat bertanding.

Dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 ini, Kabupaten Kediri mengirim 277 atlet dan 58 pelatih. Mereka telah diberangkatkan oleh KONI Kabupaten Kediri untuk berlaga di ajang tersebut.

Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 itu digelar di sejumlah daerah yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota/Kabupaten Mojokerto.

KONI Kabupaten Kediri menargetkan kontingennya mampu berada di jajaran klasemen 10 besar dalam perolehan jumlah medali.

Dalam ajang itu, ditargetkan mendapatkan 20 medali emas, 30 medali perak, dan 40 medali perunggu. Sedangkan perolehan medali di Porprov VII/2022 Jatim, Kabupaten Kediri mendapatkan total 40 medali, yakni sembilan medali emas, 12 perak dan sisanya perunggu.

“Yang kami harapkan mereka juga menjadi lumbung medali bagi Kabupaten Kediri,” kata Dedi.

Dedi juga mengatakan KONI Kabupaten Kediri juga telah menyiapkan bonus bagi atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali dalam ajang Porprov ke-VIII Jatim tahun 2023 ini.

Bonus tersebut akan diberikan langsung kepada atlet dan pelatih setelah mereka pulang dari ajang Porprov tersebut.

“Untuk cabang olahraga perorangan, apabila atlet mampu meraih medali emas, nominal bonus yang akan kami berikan Rp30 juta, yang mendapatkan perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta,” kata dia.

Ia menambahkan untuk atlet yang masuk dalam olahraga cabang beregu, juga mendapatkan hadiah yang bisa dibagi untuk satu tim di regunya.

“Untuk cabang olahraga beregu, apabila mendapatkan emas, atlet akan mendapatkan bonus sebesar Rp100 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp40 juta. Bonus bagi pelatih terhitung 50 persen dari besaran nominal yang diperoleh atlet,” kata Dedi. (ntr, ins)

baca juga :

Tahun Baru, Risma Tinjau Pompa Air

Redaksi Global News

Kominfo Apresiasi JMSI Jatim Bikin Program Penguatan Media

gas

Pemkot Surabaya Bentuk Tim Swab Hunter, Pelanggar Protokol Kesehatan Langsung Dites Swab PCR

Redaksi Global News