Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Gelar Jumat Curhat dan Polri Peduli

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Melalui Jumat Curhat, polisi mengajak stake holder terkait turun langsung menyentuh masyarakat pedesaan. Terutama untuk mengajak warga berdiskusi seputar kamtibmas.

Forum tatap muka Jumat Curhat, Polresta Sidoarjo beserta polsek jajaran dengan warga, Jumat (1/9/2023), berlangsung di Desa Balongmacekan, Tarik, Sidoarjo. Ada pembagian bakti sosial, bakti kesehatan gratis hingga serap aspirasi warga seputar kamtibmas yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

“Silaturahmi dengan masyarakat di tingkat desa ini tentu untuk tetap terjaganya kondusifitas kamtibmas. Terlebih lagi semakin mendekati tahun politik Pemilu 2024,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Melalui kegiatan Jumat Curhat dengan menyerap aspirasi warga secara langsung, apabila terdapat problem kamtibmas sekecil apapun persoalannya dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak bersangkutan. Termasuk halnya di lingkup Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran.

Camat Tarik Iswadi Pribadi mengapresiasi adanya kegiatan Jumat Curhat dengan warga. Ada pemerintah, TNI dan Polri ke desa-desa untuk bertatap muka berdiskusi dengan warga. “Merupakan langkah maju apabila kita berkenan merespon suara warga,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan.

Sementara di Masjid At Toyyibah Desa Balongmacekan, Tarik, Sidoarjo yang sedang dalam tahap pembangunan, Jumat (1/9/2023), menerima bantuan bahan bangunan dari Polresta Sidoarjo.

Melalui program Grebek Masjid Polresta Sidoarjo, setiap Jumat mendatangi masjid atau mushola yang sedang melakukan renovasi. Sejumlah bahan bangunan yang diserahkan, kitab Al Qur’an, air mineral, semen hingga paket sembako dibagikan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi pejabat utama, kapolsek jajaran, Forkopimka Tarik dan tokoh masyarakat setempat menyerahkan langsung bantuan tersebut. Berharap proses pembangunan Masjid At Toyyibah segera rampung dan dapat digunakan ibadah dengan nyaman.

Kegiatan Grebek Masjid terus dilakukan pihak Polresta Sidoarjo serta Polsek jajaran menyasar wilayah-wilayah pedesaan. Harapannya untuk membangun jiwa solidaritas anggota dan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Dalam kesempatan menyapa masyarakat setiap Jum’at, warga juga dapat menyampaikan segala unek-unek seputar kamtibmas. Agar dapat kami respon secepatnya dan baik,” kata Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain menyerahkan bantuan bahan bangunan, kitab Al Qur’an dan air mineral ke takmir Masjid At Toyyibah, Polresta Sidoarjo membagikan bantuan paket sembako, snack dan bakti kesehatan ke warga.

Takmir Masjid At Toyyibah Hasyim mengucapkan terima kasih atas kepedulian bantuan dari Kapolresta Sidoarjo beserta jajarannya. Ia berharap Polri semakin dekat dengan masyarakat dan mampu mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan damai.

Buatkan Sumur Bor dan Pompa Air

Sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat terutama di wilayah pedesaan di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo Polda Jatim memberikan bantuan sumur bor dan pompa air.

Sumur Bor tersebut dibangun di Dusun Simo, Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung melalui program Polri Peduli Lingkungan. Serta secara resmi diserahkan untuk kebutuhan air bersih bagi warga setempat, Jumat (1/9/2023).

Kabag SDM Polresta Sidoarjo Kompol Haris Darma Sucipto mewakili Kapolresta Sidoarjo, mengungkapkan bahwa kegiatan ini serentak digelar di seluruh Indonesia, apalagi saat ini sebagian besar dilanda musim kemarau.

“Bapak Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun ke masyarakat memberi bantuan kepada warga yang terdampak kekeringan, berupa ketersediaan air bersih atau air yang layak bagi masyarakat,” ungkapnya.

Karenanya Polri berupaya membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih. Yakni melalui bantuan sumur bor dan pompa air.

Kepala Desa Mojoruntut Santoso mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan seluruh jajarannya, turut memperhatikan kebutuhan masyarakat terkait air bersih. “Semoga dapat bermanfaat bagi warga dan menjadikan pola hidup sehat dengan air bersih,” ucapnya. (*)

baca juga :

Cabor Atletik Salah Satu Andalan Jatim, Nurhasan Yakin On Target di PON XX

Redaksi Global News

Liga 1: Bhayangkara FC Berburu Poin Pendongkrak Peringkat

Redaksi Global News

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi Tiba di Kyiv