Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Sport Utama

Pembukaan Resmi Porprov VIII Tahun 2023 di GOR Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2023 Jawa Timur resmi dibuka di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) atau yang lebih dikenal dengan GOR Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023).

Pembukaan berlangsung meriah karena menampilkan sejumlah band dan pertunjukan. Terutama dengan adanya pertunjukan lampu (lighting show) yang sangat memukau.

“Ini merupakan pembukaan Porprov yang termegah,” ujar Gubernur Jatim Khofifah didampingi oleh Wakil Gubernur Emil Dardak, Ketua KONI Muhammad Nabil, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang sekaligus juga memberikan bantuan terhadap 10 anak yatim asal Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim M Nabil mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi suguhan opening ceremony Porprov VIII Jatim yang megah dari Bupati Sidoarjo. Even ini merupakan even yang paling populer.

“Porprov 2023 melombakan 54 cabor yang diikuti 12 266 atlet dan 4.720 ofisial, digelar di empat kota di antaranya di Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang,” kata Nabil dalam sambutannya.

“Semoga dengan kegiatan Porprov yang digelar dua tahun sekali ini bisa mencetak atlet Jatim yang bisa berprestasi di tingkat internasional. Karena salah satu atlet dari Jatim yaitu Eko Yuli atlet angkat besi ini akan mewakili Indonesia di tingkat internasional,” paparnya.

Pesta olahraga se-Jatim ini sendiri tak hanya digelar di Sidoarjo, tapi juga di Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang, 9 – 16 September 2023.

Selain Ketua KONI Jatim, M. Nabil, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali juga menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan selamat datang semua kontingen dari berbagai kota dan kabupaten. Semoga Porprov ini bisa mampu mencetak atlet yang handal dan membanggakan dari daerahnya masing-masing.

“Dan jangan lupa semua kontingen yang berasal dari kabupaten dan kota, selesai mengikuti even, kami mengharapkan belanja hasil UMKM di Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor. (win)

baca juga :

Badrut Tamam Ajak Kades Membangun Pamekasan Berfondasi Kejujuran

gas

Update Corona per 20 April: Pasien Positif 6.760 Orang dan 590 Meninggal

Redaksi Global News

Badrut Tamam : Piala Adipura Sasaran Antara Menuju Pamekasan Hebat

gas